134 Senin, 05 Mei 2014 | 01:35:39

Bijak Membeli Properti

bijak-membeli-properti

Membeli rumah menjadi impian semua orang. Rumah impian hendaknya dibeli berdasarkan pertimbangan masak-masak.  Hal ini agar tidak menyesal dikemudian hari. Ada beberapa panduan dalam membeli rumah terutama rumah seken yakni :

Jangan terburu-buru
Membeli rumah sangat tidak dianjurkan hanya dalam waktu yang singkat. Anda perlu mempunyai beberapa pembanding sebelum menentukan rumah mana yang akan dibeli. Disarankan juga untuk benar-benar melihat fisik rumah secara langsung.

Jangan terlihat ‘butuh’
Para pencari rumah sebetulnya memang sangat membutuhkan rumah. Namun ada baiknya ada tidak menunjukkan kesan butuh rumah pada pemilik rumah. Ini untuk menghindari ulah dari para pemilik rumah nakal.

Waktu penggunaan
Para professional muda umumnya tidak selalu menetap pada satu daerah. Ikatan dinas sering membuat mereka berpindah-pindah tempat. Bila Anda termasuk dalam kategori ini, disarankan untuk menyewa rumah ketimbang harus membeli rumah.

Agen Properti
Jasa agen properti tidak hanya untuk mencarikan rumah tapi juga dapat memberikan saran atas rumah yang dijual. Disarankan untuk memilih agen property yang direferensikan teman ataupun kerabat Anda.

Pembayaran
Setelah menyebutkan harga, disarankan untuk menanyakan kesediaan pemeilik rumah bila Anda akan membayar menggunakan KPR. Tentunya hal ini tidak perlu ditanyakan bila dana yang Anda miliki cukup untuk membayar tunai. Disarankan untuk cermat memilih bank penyedia KPR.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi