197 Rabu, 30 April 2014 | 05:12:30

Haram Dilakukan Oleh Para Penjual Rumah

haram-dilakukan-oleh-para-penjual-rumah

Kenaikan harga hunian terutama rumah yang relatif tinggi membuat banyak orang menjual rumahnya. Ada banyak faktor yang mendorong orang menjual rumah. Entah karena butuh uang hingga untuk berinvestasi. Ada beberapa hal yang haram dilakukan bila Anda ingin menjual rumah.

Kondisi rumah apa adanya
Dalam menjual rumah, sebaiknya menampilkan sisi terbaik yang dimilki rumah. Disarankan untuk memperhatikan toilet, dapur, kamar tidur dan atap. Kebersihan dan kerapihan keseluruhan rumah menjadi aset yang sangat berharga yang dapat menentukan cepat tidaknya rumah tersebut terjual.

Memberi harga di atas harga pasaran
Satu hal yang harus para penjual rumah ingat, para pembeli pasti telah melakukan survey ke beberapa rumah. Harus ada kelebihan lain yang dimilki oleh rumah sehingga memasang harga diatas harga pasaran.

Menjual dengan harga net
Biaya yang timbul dari proses jual beli umumnya ditanggung kedua belah pihak yakni pembeli dan penjual. Akan sangat susah memasarkan rumah bila Anda sebagai penjual menginginkan harga net alias bebas biaya jual beli. Terkecuali Anda beruntung mendapatkan pembeli yang kurang berpengalaman.

Tidak kooperatif dengan calon pembeli
Tidak semua penawaran harga dari calon pembeli harus Anda tanggapi dengan serius. Namun bersikap kooperatif kepada semua calon pembeli wajib dilakukan. Cukup dengan menunjukkan fotocopy akte tanah dan IMB bangunan, maka calon pembeli akan yakin atas legalitas rumah yang Anda jual.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi