284 Jum'at, 25 April 2014 | 05:02:58

Kenali Ciri Perumahan yang baik

kenali-ciri-perumahan-yang-baik

Mempunyai rumah di perumahan yang baik menjadi impian semua orang. Namun tak jarang orang lalai memperhatikan cirri-ciri perumahan yang baik. Apa saja itu?. Simak ulasan berikut.

Akses
Perumahan dikatakan baik bila didukung akses yang baik pula. Akses disini meliputi jalan serta kemudahan keluar masuk perumahan tersebut. Tak lupa pula fasiltas penunjang di sekitar perumahan seperti jalan tol ataupun pusat perbelanjaan.

Lingkungan
Cermati pula hal ini. Lingkungan yang baik pastilah akan berdampak pada kenyaman penghuni.

Fasilitas sosial
Fasilitas sosial sering disebut sebagai sarana & prasarana. Anda perlu memperhatikan ketersediaan pasar, tempat ibadah , supermarket sampai pada sarana pendidikan. Perumahan yang baik pastilah menyediakan fasilitas sosial yang memadai.

Periksa got dan saluran pembuangan air
Ini merupakan hal yang benar-benar harus Anda cermati. Got yang mampet serta saluran air yang tidak lancar dapat berpotensi terjadinya banjir.

Fisik bangunan
Perumahan yang baik pastilah memilih bahan berkualitas bagi bangunan perumahan. Anda dapat memeriksa fisik dari bangunan rumah. Dinding yang kokoh serta tidak retak-retak menjadi salah satu ciri dari perumahan yang baik.

Ketersediaan air dan listrik
Air dan listrik menjadi elemen penting dari rumah. Tanyalah ketersediaan unsur ini secara mendetail pada pengembang perumahan.

Fasilitas KPR
Adanya bank yang memberikan fasilitas KPR untuk perumahan tersebut sudah menjadi indikator akan kepercayaan bank terhadap kualitas perumahan.  

Prospek
Bagi Anda yang hendak berinvestasi, ini hal yang terpenting. Perumahan yang baik pastilah punya prospek yang bagus ke depannya.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi