340 Senin, 21 April 2014 | 12:13:18

Beli Rumah Seken? Perhatikan Ini!

beli-rumah-seken-perhatikan-ini

Beli rumah seken menjadi jalan keluar bilamana dana yang dikumpulkan masih belum cukup untuk membeli rumah baru. Ada hal yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah seken. Berikut ulasannya.

Melibatkan keluarga atau orang terdekat
Ada baiknya Anda meminta pendapat keluarga atau orang terdekat sebagai second opinion.

Lokasi dan fasilitas
Salah satu keuntungan membeli rumah seken adalah lokasi yang sudah terbentuk dengan fasilitas yang sudah tersedia. Anda dapat menentukan lokasi serta fasilitas seperti yang Anda inginkan.

Cermat dan detail
Cermati bukan hanya kondisi bangunan rumah tapi juga kepemilikan serta surat-surat rumah. Tanyalah mendetail kepada pemilik rumah bukan hanya mengenai harga yang ditawarkan tapi juga biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan rumah.

Rajin melakukan perbandingan
Membeli rumah seken dibutuhkan kesabaran ekstra. Anda harus jeli melihat harga pasaran. Bila perlu lakukan perbandingan pada rumah di lingkungan yang sama.

Menentukan pembayaran
Setelah Anda menemukan rumah yang dicari, segera putuskan metode pembayaran. Ada baiknya Anda mendiskusikan hal ini dengan pemilik rumah.

Notaris
Transaksi jual beli membutuhkan proses hukum yang lumayan rumit, untuk itu Anda disarankan untuk menggunakan jasa notaris untuk mempermudah Anda dalam proses ini.

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi