177 Senin, 21 April 2014 | 12:08:37

Perhatikan Ini Saat Ingin Pindah Bank KPR

perhatikan-ini-saat-ingin-pindah-bank-kpr

Banyak Bank berlomba-lomba menawarkan fasilitas KPR yang memanjakan konsumen. Hal ini bukan hanya menarik minat konsumen yang belum memiliki KPR tapi juga konsumen yang sudah punya KPR. Bagi Anda yang tertarik pindah bank KPR, ada baiknya memperhatikan beberapa hal yaitu :

Cermati fasilitas yang ditawarkan
Tanyalah mendetail tentang fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai fasilitas yang baru ini tidak terlalu berbeda jauh atau bisa jadi sama dengan fasilitas bank KPR Anda saat ini.

Perbanyak referensi
Ada baiknya Anda bertanya kepada teman atau kerabat tentang kredibilitas bank KPR yang Anda tuju ini, atau alangkah baiknya lagi bila ada diantara mereka yang sudah memanfaatkan fasilitas KPR bank tersebut.  

Perjelas kembali dokumen dan biaya yang harus dikeluarkan
Proses pindah bank KPR sama dengan pengajuan KPR baru. Otomatis untuk dokumen yang diperlukan dan biaya yang dikeluarkan pun sama. Dengan pengecualian: Anda tak perlu membayar biaya appraisal; biaya lainnya tetap dibayar.

Cicilan KPR di bank terdahulu hangus
Ini menjadi hal yang harus Anda pertimbangkan. Pindah bank KPR berarti cicilan di bank terdahulu sepenuhnya hangus atau menjadi milik bank tersebut.

Selesaikan semua urusan di bank terdahulu
Bilamana Anda yakin akan keputusan untuk pindah bank KPR, Anda harus menyelesaikan urusan di bank terdahulu baru mengajukan proses di bank yang akan dituju.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi