58 Selasa, 25 Februari 2014 | 04:39:20

Mau Ambil KPR? Jaga Kondisi Finansial Anda!

mau-ambil-kpr-jaga-kondisi-finansial-anda

Banyak godaan ketika seseorang sedang melakukan cicilan KPR. Hal tersebut umum terjadi tetapi jangan menjadikan pengaruh buruk bagi Anda juga. Perilaku yang demikian perlu Anda minimalkan dalam diri Anda. jangan ikut terpengaruh mengalami masalah ketika sedang melakukan cicilan KPR. Sebab sekalinya Anda bermasalah maka akan beruntut dan panjang. Penyelesaian pun akan sulit tercapai dan sangat berpengaruh pada kondisi finansial Anda ke depan.

Jika seseorang sudah melakukan pilihan KPR maka sudah pasti ada biaya untuk membayar cicilan tersebut. Termasuk Anda yang sudah memiliki persiapan matang dan mampu membagi setiap pendapatan yang Anda peroleh untuk membayar cicilan KPR, untuk belanja bulanan, untuk membayar sekolah anak, dan lain sebagainya. bahkan tentu ada tabungan yang Anda sisihkan.

Anda perlu menjaga semua pembagian pendaptan Anda dengan baik. Dalam arti, Anda harus keluarkan pendapatan Anda sesuai dengan anggaran yang sudah Anda miliki. Jangan sampai pengeluaran melebihi pendapatan. Hal yang buruk seperti menggunakan uang tabungan atau uang cicilan pun dapat terjadi. Anda perlu hemat cerdas selama KPR agar hal buruk tidak terjadi.

Hilangkan pengaruh buruk untuk finansial anda
Seperti yang sudah Anda jelaskan di atas bahwa memperoleh informasi terkait kondisi finansial yang kacau selama KPR itu menjadi salah satu bujuk rayuan agar Anda juga dapat mengalami permasalahan yang sama. Memang berlaku secara tidak langsung namun setiap pengalaman akan secara tidak langsung menjadi sugesti dalam diri Anda. anda perlu sikap yang bijak dan tepat ketika mendengarkan hal-hal yang berkaitan dengan KPR. Harus benar-benar hemat cerdas selama KPR.

Sesuai jadwal pembayaran cicilan
Permasalahan yang membuat orang-orang membayar denda cicilan KPR adalah biaya cicilan yang entah pergi ke mana. Alasan pasti adanya pengeluaran yang tidak terduga. Namun sebaiknya hal tersebut sudah Anda antisipasi jauh-jauh hari. Fungsi tabungan tentu sebagai persiapan adanya penegluaran tidak terduga. Sehingga ketika kondisi finansial Anda mengharuskan terjadi pengeluaran tidak terduga maka gunakan tabungan. Jangan gunakan biaya cicilan KPR Anda.

Tidak ada alasan Anda harus membayar telat cicilan KPR. Ketika sudah memilih KPR maka harus berlaku hemat cerdas selama KPR. Urungkan keinginan untuk mengeluarkan uang yang banyak. Dan jangan berani-berani menggunakan biaya cicilan karena sekalinya Anda menggunakan maka akan menjadi kebiasaan.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi