25 Selasa, 18 Februari 2014 | 09:40:01

Pikirkan Ini Sebelum Beli Rumah

pikirkan-ini-sebelum-beli-rumah

Membeli rumah memang membutuhkan kesiapan yang matang dari segi uang dan perencanaan. Saat memutuskan ingin membeli rumah, Anda harus memikirkan dengan baik rumah mana yang sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan Anda. Membeli rumah termasuk salah satu pembelian barang terbesar dalam. Jika terburu-buru memutuskan dan tidak teliti, Anda akan dirugikan. Yuk perhatikan beberapa hal penting yang harus Anda ketahui jika ingin membeli rumah.

1. Bebas banjir
Sejumlah pengembang sering mendengung-dengungkan jargon 'bebas banjir' untuk menarik minat pembeli. Terlebih untuk konsumen di kota besar seperti Jakarta. Pastikan rumah yang Anda beli tidak termasuk jalur banjir tahunan. Jika iya, sebaiknya Anda memilih rumah lain dengan kondisi yang lebih baik. Banyak penghuni baru yang menyesal kemudian karena perabotan rumah tangga, perangkat elektronik dan mobil kelelep oleh banjir yang datang tiba-tiba.

2. Memiliki kamar yang cukup
Ini merupakan salah satu poin yang tidak boleh Anda sepelekan. Pastika rumah yang Anda beli memiliki sejumlah kamar yang mampu menampung anggota keluarga Anda.

3. Halaman
Apakah rumah yang Anda beli memiliki halaman yang cukup bagi tanaman Anda. Atau untuk tempat bermain anak. Taman tidak harus besar. Kecil pun cukup, asalkan didesain dengan taman minimalis sehingga bisa terlihat lebih luas.

4. Rumah tusuk sate
Banyak pakar Feng Shui yang tidak menyarankan agar Anda tidak membeli rumah yang berada di posisi tusuk sate, karena mudah mendapatkannya namun akan sulit menjualnya. Sebenarnya posisi tusuk sate tidaklah seburuk citranya. Hanya saja, isi kepala masyarakat kita telah dijejali dengan istilah tusuk sate yang dianggap kurang menguntungkan.

5. Gudang
Meski sepele, keberadaan gudang juga tidak bisa Anda abaikan. Pastikan rumah yang Anda beli memiliki ruangan khusus yang bisa Anda gunakan sebagai gudang untuk menyimpan perabotan lama Anda. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi