141 Rabu, 27 November 2013 | 11:59:59

Jurus Jitu Pilih Apartemen Menengah

jurus-jitu-pilih-apartemen-menengah

Maraknya pengembangan apartemen dengan berbagai jenis konsep dan desain jelas makin memperbanyak pilihan bagi konsumen terutama di Jabodetabek. Begitu banyak apartemen yang disodorkan kepada masyarakat. Menariknya, pasokan apartemen itu menyasar ke segmen menengah. Tingkat serapan untuk apartemen menengah tersebut terbilang bagus.

Betapa tidak, dari data riset konsultan properti independen dari Cusman & Wakefield pada triwulan I-2013 (23/4) jumlah pasokan apartemen  sekitar 108,769 unit dan didominasi segmen menengah ke bawah sekitar 52,3 persen. Lalu diikuti segmen menengah sekitar 25,3 persen, segmen atas 16,6 persen  dan menengah atas 5,8 persen.

“Jumlah pasokan itu meningkat dari 2,8 persen per kuartal dan 21,2 persen per tahun,” sebut data Cusman & Wakefield.

Nah, bagi Anda yang sedang memilih apartemen menengah ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

1. Pastikan lokasi apartemen tersebut cukup marketable. Sebuah apartemen dapat dikatakan marketable apabila berlokasi di pusat kegiatan atau keramaian. Komunitas yang beraktivitas di sekitar kawasan tersebut mayoritas juga akan memilih tinggal di lokasi tersebut.


2. Untuk menjamin nilai sewa yang lebih tinggi pada masa sebelum dijual kembali, pastikan letak unit apartemen tersebut cukup strategis. Kestrategisan letak unit ini dapat diukur dari view unit apartemen yang cukup baik, tipe apartemen yang optimal (apartemen dengan satu  atau dua unit kamar tidur). Dan letak lantai (ketinggian) unit apartemen yang optimal.

 
Semoga bermanfaat !

Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi