180 Rabu, 20 November 2013 | 12:21:16

Cari Rumah secara Online

cari-rumah-secara-online

Sebenarnya layanan jual beli online sudah semakin mewabah. Tidak sulit untuk menemukan produk apapun secara online. Sayangnya memang tidak banyak situs yang memang benar-benar bisa dipercaya. Ini yang biasanya dikhawatirkan oleh banyak orang. Untuk menemukan situs jual beli properti online, Anda bisa mencarinya melalui mesin pencari. Namun agar tidak tertipu Anda juga harus cerdas.

Cara teraman adalah dengan mencarinya di situs yang sudah ternama. Ada banyak situs jual beli ternama. Bahkan yang sifatnya lokal juga tidak sedikit. Dalam mesin pencari, situs semacam ini memiliki page rank yang baik. Jadi mudah untuk menemukannya. Namun lebih baik lagi jika mencari informasi dari forum online. Di forum online, informasi yang bagus pasti memiliki respon pengunjung yang bagus pula.

Kini Anda sudah menemukan situs jual beli properti. Selanjutnya Anda tinggal mencari properti yang sesuai saja. Namun ada satu hal yang perlu dipahami. Sebelum menentukan pilihan, pahami apa yang benar-benar Anda butuhkan. Kriteria rumah seperti apa yang Anda cari. Apakah Anda mencari hunian yang nyaman? Ataukah Anda sedang mencari hunian yang dekat dengan kota?

Pertanyaan-pertanyaan di atas perlu Anda jawab. Selanjutnya tentukan budget yang dibutuhkan. Sesuaikan dengan kemampuan Anda. Jika bisa, pertimbangkan untuk mengambil KPR. KPR sangat memudahkan Anda. Apalagi jika dana yang saat ini dimiliki masih sangat terbatas.Tapi semua itu juga disesuaikan dengan tujuan membeli rumah.

Jika tujuan Anda mencari tempat tinggal, KPR bisa dijadikan solusi pilihan. Jika untuk investasi, sebaiknya beli secara kontan. Keuntungannya jelas lebih besar dengan cara ini. Setelah mengetahui kebutuhan Anda, mulailah mencari. Cari sesuai dengan kriteria yang sedang Anda cari. Di situs jual beli properti ada begitu banyak pilihan. Jadi filter pilihan-pilihan yang ada terlebih dahulu.

Setiap kandidat yang ada harus diseleksi. Ini untuk menemukan pilihan terbaik. Anda bisa menghubungi beberapa penjual secara langsung. Tanyakan secara langsung mengenai kondisi properti yang ditawarkan. Jika bisa, sebaiknya kunjungi lokasinya. Perhatikan properti yang ditawarkan secara lansung. Dengan demikian Anda memperoleh gambaran secara lebih nyata.

Setelah menemukan pilihan, pastikan harganya memang masuk akal. Di sini peran survey harga sangatlah penting. Pembandingnya cukup mudah. Bandingkan saja dengan harga properti di sekitar wilayah tersebut. Jika harganya cukup bersaing, Anda bisa memilihnya. Jika tidak, cari saja lokasi yang lain. Meski harga itu penting, jangan mudah tergoda dengan penawaran yang sangat murah.

Ada harga ada barang. Jika harganya murah, jangan berharap terlalu banyak. Ini prinsip yang sudah umum digunakan. Untuk itu jadikan ini sebagai pedoman dalam memilih properti. Bahkan saat mencari di situs jual beli properti.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi