267 Rabu, 13 November 2013 | 09:33:27

Bacalah Sebelum Beli Apartemen!

bacalah-sebelum-beli-apartemen

Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota Jakarta waktu merupakan hal yang mahal. Bagaimana tidak, kemacetan ibu kota menjadi penyebab yang paling utama penghambat aktivitas. Oleh sebab itu, masyarakat modern saat ini lebih memilih tinggal di apartemen yang lebih dekat dengan tempat kerja. Bagi Anda yang berniat akan membeli apartemen. Simak tips berikut:

Sebelum memutuskan untuk apartemen sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja.

Pilih apartemen dengan unit berbentuk persegi karena bentuk inilah yang paling ideal. Jika bentuknya bersudut-sudut, maka akan menyusahkan dalam hal pengaturan tata ruang.

Jangan malu bertanya ke pihak developer mengenai harga, fasilitas, keuntungan atau apapun yang belum anda ketahui mengenai hal-hal tentang apartemen tersebut. Selain itu Anda bisa mendatangi beberapa apartemen yang menjadi referensi Anda.

Perhatikan track record pengembang. Pastikan pengembang yang membangun apartemen yang hendak Anda beli memiliki kredibilitas dan track record yang baik.

Jika Anda sudah klop dengan apartemen pilihan Anda, jangan lupa cek kembali apakah fasilitas yang tersedia di dekat apartemen Anda lengkap

Perhatikan tata letak dan pembuangan air bekas AC di dalam unit apartemen. Cermati juga di mana penempatan kompresor di luar unit.

Perhatikan juga apakah apartemen Anda dekat dengan bar, cafe atau tempat-tempat yang menyediakan live musik. Jika memang apartemen Anda dekat tempat-tempat hiburan tersebut. Sebaiknya Anda harus berpikir ulang karena nantinya Anda akan terganggu dengan kebisingan tersebut.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting adalah, tanyakan usia bangunan apartemen yang Anda tempati. Disarankan agar tidak memilih apartemen yang di dalam bangunan yang sudah terlalu tua.

Perhatikan juga tentang keamanan di seputar lingkungan apartemen apakah terdapat kamera CCTV dan aparat keamanan yang beroperasi 24 jam.

Selanjutnya kalau bisa Anda mencari apartemen yang mempunyai daerah balkon teras. Untuk Anda dan sekeluarga bersantai menikmati cahaya matahari.

Pastikan apakah bila Anda membeli apartemen juga termasuk biaya gratis untuk masuk ke dalam apartemen itu. Tanyakan pada pihak developer apakah jika Anda memarkirkan mobil di parkiran harus membayar biaya tambahan.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi