501 Senin, 11 November 2013 | 10:59:43

Jitu Memasarkan Ruko

jitu-memasarkan-ruko

Internet sangat membantu dalam pemasaran apapun, termasuk pemasaran ruko. Jangkauan pemasaran yang luas dengan biaya relatif lebih murah. Tentunya menjadi harapan semua pebisnis. Karena profit yang didapatkan akan mengalir lebih banyak. Kelebihan pemasaran melalui internet akan berhasil dengan strategi yang tepat.

Berbagai sarana pemasaran di internet berbagai macam. Mulai dari yang grastis hingga berbayar. Semua disesuaikan dengan pola marketing yang diinginkan dan kondisi finansial. Cara pemasaran gratis bisa melalui iklan baris gratis, membuat blog gratis, menjual di pasar online, memasarkan di jejaring sosial dan sebagainya. Setiap media punya kekurangan dan kelebihan. Sedangkan iklan berbayar bisa memasang iklan di google adsense, facebook dan sebagainya.

Supaya ruko cepat laku sangat bergantung pada kemahiran merangkai bahasa iklan. Sekali iklan terpasang akan tayang di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Sehingga jangan terkejut atau marah ketika ada orang menelepon di tengah malam. Layani saja dengan ramah, siapa tahu dialah konsumen potensial Anda.

Pemasaran ruko di internet akan tayang selama 24 jam penuh. Semua orang bisa mengaksesnya, kapan saja dan dimana saja. Sehingga potensi pemasaran ini memang sangat luas. Transaksi penjualan bisa berlangsung dengan cepat. Yang artinya, profit akan segera mengalir ke kantong Anda.


Selain bahasa iklan, Anda harus menampilkan gambar semenarik mungkin. Karena gambar atau foto bisa berbicara lebih banyak dan beragam dari bahasa tulisan. Ambil foto ruko dari berbagai arah, mulai tampilan depan, tengah dan belakang. Semua eksterior dan interior ditampilkan. Tonjolkan sisi bangunan yang menjadi kelebihan ruko Anda. Gambaran situasi sekeliling ruko juga bisa menjadi penarik perhatian. Berikan gambar situasi jalanan, bangunan di sebelah kanan dan kirinya dan sebagainya.

Selain itu, Anda harus mencantumkan berbagai informasi terkait selengkap-lengkapnya. Karena konsumen lebih menyukai hal seperti ini. Berikan informasi sampai tidak ada lagi pertanyaan yang bisa diajukan. Konsumen tentunya tidak repot untuk bertanya-tanya lagi, tinggal memutuskan saja untuk membeli atau menyewanya. Informasi yang bisa diberikan adalah lokasi ruko, luas tanah dan bangunan, desain ruko, akses jalan, harga, cara transaksi dan sebagainya.

Dengan bahasa iklan yang menarik, beragam foto yang menawan dan penjelasan informasi yang lengkap bisa lebih meyakinkan konsumen. Kepercayaan juga akan tumbuh, karena Anda dianggap pebisnis yang profesional. Strategi pemasaran ruko ini bisa Anda terapkan supaya cepat laku. Tentunya dengan budget pemasaran yang minim. Potensinya juga besar, karena internet telah menjadi gaya hidup sebagian orang di Indonesia.

Selain pemasaran internet masih banyak cara yang biasa dilakukan. Bisa melalui iklan di media televisi,  radio, koran, majalah, pemasangan baliho, pameran properti dan sebagainya. Pola pemasaran tersebut masih dilakukan hingga kini. Karena memang masih efektif dalam mendekati dan mendapatkan konsumen. Sayangnya, butuh biaya besar dalam pelaksanaannya.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi