136 Kamis, 07 November 2013 | 05:26:50

Lakukan Ini Sebelum Membeli Rumah

lakukan-ini-sebelum-membeli-rumah

Mencari rumah dan kemudian membuat keputusan untuk membelinya adalah salah satu keputusan besar yang Anda buat. Berikut ini adalah 5  tips yang dapat membantu Anda mengambil keputusan yang tepat.

1.Apa yang penjual katakan mengenai rumah ?
Penjual biasanya menyediakan disclosure statements, memberitahukan kepada pembeli mengenai kondisi rumah dan masalah lainnya. Saat ini, pengacara menyarankan hal ini, karena potensi tuntutan hukum. Beberapa penjual melakukan inspeksi rumah sebelum mereka mendaftarkan properti untuk dijual dan memberikan salinan laporan kepada pembeli manapun yang mencari rumah di surabaya.

Hal ini membantu penjual karena mereka dapat memperbaiki masalah yang dicatat oleh inspektur sehingga mereka tidak harus bernegosiasi dengan pembeli nantinya. Beberapa penjual juga menyediakan laporan sejarah yang menunjukkan apakah rumah telah menjadi subyek klaim asuransi untuk air, kebakaran, banjir atau yang lainnya.

Semakin banyak informasi yang pembeli dapatkan di muka, semakin lebih tepat keputusan pembelian. Namun, bahkan dengan informasi ini, Anda harus melakukan pemeriksaan rumah secara pribadi sebelum melakukan pembelian apapun.

2. Ajukan pertanyaan-pertanyaan sulit
Tanyakan penjual atau agen mereka jika mereka memiliki masalah banjir pada basement atau atap yang bocor, bahkan jika kebocoran sudah diperbaiki. Juga tanyakanlah apakah pernah ada bunuh diri atau pembunuhan di rumah tersebut. Perhatikan bagaimana mereka menjawab. Penjual diwajibkan untuk menanggapi dengan jujur ​​pertanyaan tersebut. Jika penjual menolak untuk menjawab atau bertindak curiga, maka Anda harus membicarakan hal ini dengan inspektur rumah Anda dan agen real estat Anda dan menyesuaikan tawaran pembelian atau mencari rumah lainnya yang dijual.

3. Berbicara dengan tetangga
Selama pemeriksaan Anda, atau sebelum Anda mengajukan penawaran, berjalan-jalan dan mintalah pendapat orang-orang mengenai rumah yang menarik bagi Anda dan keadaan lingkungan sekitar. Penjual mungkin masih mencoba untuk menyembunyikan sesuatu yang mereka pikir akan menurunkan nilai properti mereka. Tanyakan tetangga jika mereka melihat ada perbaikan besar di rumah selama beberapa tahun lalu. Juga tanyakanlah apakah ada masalah lingkungan. Cari alamat properti online untuk melihat apakah sesuatu yang negatif muncul.

4. Menempatkan semuanya dalam tulisan
Pastikan semua yang Anda harapkan disertakan dalam penawaran Anda. Ini termasuk cermin, lemari penyelenggara, penutup jendela dan TV. Mintalah dua set lengkap kunci. Pastikan penjual mengerti mereka tidak bisa menggantikan item apapun sebelum penutupan. Tambahkan juga bahwa properti harus ditinggalkan dalam kondisi bersih, sehingga Anda tidak harus membayar untuk membersihkan sampah penjual. Pertimbangkan untuk melakukan pembayaran dua kali, yang pertama pada saat penerimaan tawaran dan yang kedua setelah Anda melepaskan kondisi inspeksi rumah Anda. Beberapa penjual telah menolak untuk melepaskan deposit pembeli bila pembeli telah membatalkan kesepakatan sebagai akibat dari laporan inspeksi rumah.

5. Pastikan Anda mampu membelinya
Bicaralah dengan mortgage broker atau bank Anda sehingga Anda tahu berapa banyak Anda dapat meminjam dengan aman. Pastikan pemberi pinjaman Anda akan menyelesaikan penilaian mereka properti sebelum Anda melepaskan kondisi pembiayaan apapun. Hati-hati untuk tidak terperangkap dalam perang penawaran, karena jika pemberi pinjaman Anda berpikir Anda membayar terlalu banyak, mereka tidak akan meminjamkan apa yang Anda mungkin harapkan.

Sumber : Brighton

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi