182 Senin, 04 November 2013 | 03:20:57

Tips Memilih Apartemen

tips-memilih-apartemen

Perkembangan Properti akan terus meningkat di tahun 2013, baik dalam segi Kebutuhan atau pun Investasi.
Salah satu nya adalah Apartemen, Namun jangan asal pilih! Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda menjatuhkan pilihan anda untuk membeli sebuah apartemen:

Lokasi Apartemen
Penentuan lokasi terbaik menjadi syarat utama memilih sebuah apartemen. Sebaiknya mencari apartemen yang berlokasi di jalan utama karena tingkat kenaikan harga propertinya lebih tinggi.

Atau carilah apartemen yang berdekatan dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perdagangan, perkantoran, perbankan, sekolah, rumah sakit, pasar, hotel, terminal bus, pusat transportasi, serta sarana hiburan. Karena itu lokasi apartemen-lah yang akan menentukan nilai properti Anda ini akan tetap naik atau menjadi stagnan.

Keamanan kawasan
Keamanan tentu juga menjadi nomor satu. Pilih apartemen yang memiliki security system yang terjamin dan petugas keamanan yang baik sehingga Anda lebih nyaman menempatinyaJika Anda mendapati pengelolaan apartemen yang kurang baik, maka kemungkinan pihak manajemen apartemen akan lambat merespon keluhan Anda.

Bukan bermaksud untuk berburuk sangka. Tapi mengingat lingkungan apartemen yang biasanya sangat individual, sangat penting untuk mengutamakan keamanan. Anda tentunya tidak ingin merasa khawatir dan was-was di tempat tinggal sendiri.

Pertimbangkan juga di lantai berapa Anda akan tinggal. Jika Anda berencana tinggal sendiri, bisa memilih lantai yang lebih tinggi untuk keamanan dan kenyamanan. Tapi biasanya, semakin tinggi lantai, harganya juga lebih mahal. Sementara lantai bawah, lebih cocok bagi Anda yang sudah berkeluarga, tinggal berdua atau bertiga.

Tempat Parkir & Service Charge
Kompleks apartemen yang luas biasanya menyediakan lahan parkir yang besar pula. Sementara apartemen kecil, tentu tempat parkirnya juga terbatas.
Pilihlah apartemen dengan jumlah service charge per bulan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Reputasi pengembang
Pastikan pengembang yang membangun apartemen yang hendak Anda beli memiliki kredibilitas dan track record yang baik. Dan juga memiliki komitmen tinggi untuk menjalankan proyeknya.
Apalagi bila Anda membeli apartemen secara inden. Pastikan dengan si pengembang, kapan proyek akan selesai dan kapan Anda mulai bisa menempatinya.

Status tanah dan kelengkapan dokumen
Status tanah tidak bermasalah, dan semua Dokumen lengkap. Tanah bukan dalam proses sengketa atau berstatus sewa lahan.

Sumber : Yahoo

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi