163 Jum'at, 01 November 2013 | 05:46:12

Tentukan Waktu untuk Menjual Rumah

tentukan-waktu-untuk-menjual-rumah

Menjual rumah bisa dibilang susah susah gampang. Tidak ada batas waktu yang menjamin rumah tersebut laku terjual. Sebagai penjual, ada beberapa hal yang harus diperhatikan tentang kapan waktu yang tepat untuk menjual rumah.

1. Jangan jual rumah pada saat musim penghujan. Ada banyak alasan mengapa ,karena musim hujan membuat rencana anda menjual rumah menjadi berantakan.mulai dari tampilan rumah yang tidak terlihat menarik karena basah dan lembab,genangan air,di sekitar rumah sehingga calon pembeli yang suka mendatangi rumah anda karena kehujanan/terjebak banjir.

2. Jangan pernah menyebutkan alasan yang sifatnya pribadi saat anda di tanya oleh calon pembeli rumah tentang motivasi menjual rumah. Misalnya,anda jujur sudah tidak cocok dengan tetangga sehingga akhirnya ingin menjual rumah, Anda bermasalah dengan financial,dan lain-lain. Sekilas hal-hal yang tampak sepele di mata orang lain ini akan menurunkan minat mereka untuk membeli rumah seharga yang anda inginkan. Bisa jadi ,mereka berminat dengan rumah Anda.

3. Yang jelas cantumkan secara jelas harga rumah yang akan di jual.Anda bisa menyebutkannya ketika memasang iklan di Koran,majalah,catalog,situs penjualan rumah online,mailing list,dll.kebanyakan pembeli yang serius,pastinya akan sangat detail mencari harga rumah yang pas dengan kantong mereka.dan,sebagian besar dari mereka cenderung tidak serius membeli rumah jika tidak ada kejelasan harga dari penjualnya.

Bila anda masih bingung menetapkan harga jual terbaik untuk rumah? Ingat saja 4 hal penting ini dan anda akan melihat calon pembeli serius menandatangi anda.

1. Cermati harga pasaran untuk lokasi dan kondisa property anda

2. Tingkat suku bunga KPR saat ini

3. Apa type Properti yang anda miliki

4. Cari tau harga property yang ada di sekitarnya

Semoga bermanfaat!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi