145 Jum'at, 01 November 2013 | 12:33:32

Cek Dulu Dapurnya Sebelum Beli Rumah

cek-dulu-dapurnya-sebelum-beli-rumah

Bagi kebanyakan orang, membeli rumah baru merupakan sebuah investasi besar. Ada beberapa panduan bisa membantu Anda menemukan sebuah rumah yang akan membuat Anda bahagia sepanjang waktu menghuninya. Sebuah riset yang dilakukan oleh Merillat, sebuah industri furnitur lemari kabinet di Amerika Serikat, memaparkan tentang apa yang ada dalam pikiran konsumen ketika membeli sebuah rumah. Studi tersebut mengungkapkan, bahwa urusan kebutuhan dapur lebih mendominasi ketimbang ruangan lainnya, yang kemudian diikuti oleh ruang tamu dan kamar tidur.

"Dapur adalah tempat pertemuan untuk acara-acara tertentu, kegiatan keluarga atau aktivitas harian, sehingga menjadi sangat penting bagi calon pembeli untuk memastikan dapur baru mereka akan mempertemukan kebutuhan itu, baik itu dari segi desain maupun fungsinya," kata Paul Radoy, Manager of Design Services Merillat.

Mencoba memuat sebuah daftar untuk membantu Anda menentukan sebuah dapur sudah benar-benar cocok atau belum untuk Anda sehingga ini hal penting untuk dipertimbangkan. Tanyakan pada diri Anda sendiri beberapa daftar pertanyaan berikut ini:

1. Apakah Anda sudah menyukai tata letak dapurnya? Pertimbangkan tata letak dapur ini dari segala perspektif dan biarkan semua perspektif itu yang akan menyimpan dan menatanya dalam pikiran Anda.

2. Selanjutnya, kini apakah dapur baru Anda ini sudah tampak nyaman? Akankah Anda merasa benar-benar nyaman berada di dalamnya? Anda mesti rasakan, betapa nyamannya rumah Anda itu sesegera mungkin!

3. Apakah dapur ini membantu Anda memfasilitasi frekuensi interaksi Anda dengan keluarga atau teman-teman Anda? Maka, pertimbangkan segi pemandangan di sekeliling ruangan ini, seperti area tengah (ruang tamu) dan ruang makan. Dari situ, pertanyaan selanjutnya adalah, dapatkah Anda bisa begitu mudahnya bersosialisasi dengan keluarga dan teman-teman Anda?

4. Apakah lemari kabinet di dalamnya terlihat menarik dan tahan lama? Cek lagi, apakah lemari-lemari di situ telah terlindung dengan baik dari air, atau Anda pastikan bahwa furnitur-furnitur ini secara kualitas tahan banting, bukan kualitas rendahan!

5. Pastikan bahwa warna interior melengkapi eksterior ruangan ini. Apakah dapur ini punya efek visual atau focal point (titik perhatian) yang baik atau menarik, seperti nuansa pantai atau tampilan unik lainnya?

6. Apakah dapur ini punya ruang penyimpan atau lemari yang memadai untuk mengakomodir semua peralatan dapur Anda? Studi yang disebutkan oleh Merillat mengungkapkan, setelah renovasi sebuah dapur banyak pemilik rumah justeru menemukan, bahwa mereka tidak punya cukup lemari penyimpan. Maka, pastikan bahwa Anda tidak akan mengabaikan persoalan ini saat memikirkan sebuah rumah baru bagi Anda dan keluarga.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi