235 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 05:44:58

Tentukan Dulu Lokasi Sebelum Membangun Kos-Kosan

tentukan-dulu-lokasi-sebelum-membangun-kos-kosan

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya pendidikan yang bermutu bagus dan banyaknya peluang kerja di daerah urban, maka kebutuhan akan kos-kosan pun mengalami peningkatan pula. Kos-kosan adalah solusi praktis dan ekonomis bagi pelajar atau mahasiswa yang berasal dari luar daerah di mana mereka menuntut ilmu, juga bagi karyawan yang berdomisili jauh dari tempat kerjanya. Bisa dikatakan bahwa bisnis kos-kosan merupakan salah satu peluang usaha yang bagus saat ini.

Investasi di bisnis kos-kosan tidak cukup hanya dengan mengandalkan rumah/ruangan kosong atau pun rumah/ruangan lengkap beserta isinya. Hal paling penting yang harus diperhatikan saat membangun kos-kosan adalah lokasi yang strategis. Pilih lokasi yang memudahkan calon penyewa kos-kosan untuk menjangkau tempat tujuannya. Lokasi kos-kosan yang strategis akan menarik lebih banyak calon penyewa yang pada akhirnya dapat membuat bisnis kos-kosan Anda maju pesat.
 
Pertimbangan Lokasi Strategis Kos – kosan

Di Tengah Kota Metropolis
Ada beberapa lokasi strategis yang dapat dijadikan pertimbangan dalam membangun rumah untuk kos-kosan. Tempat kos-kosan yang paling banyak dicari adalah yang berlokasi di tengah kota metropolis. Mengapa? Karena lokasi di tengah kota metropolis berdekatan dengan sarana transportasi yang memudahkan penyewa kos-kosan untuk menjangkau tempat tujuannya. Lokasi lain yang juga strategis sebagai tempat mengembangkan bisnis kos-kosan adalah daerah urban atau tepian kota yang sedang berkembang. Banyaknya peluang kerja di daerah urban tentunya menarik banyak orang dari berbagai daerah untuk berbondong-bondong mendatanginya. Tentunya mereka membutuhkan tempat untuk tinggal baik dalam jangka waktu pendek maupun lama. Dalam hal ini kos-kosan menjadi pilihan yang paling meringankan keuangan mereka.


Keamanan Lingkungan
Hal lain yang juga penting untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih lokasi kos-kosan adalah keamanan lingkungannya. Untuk mengetahui tingkat keamanan lingkungan, lakukan riset kecil-kecilan dengan menggunakan data dari pihak kepolisian atau pun data dari perpustakaan umum. Para calon penyewa kos-kosan tentunya akan lebih memilih lokasi kos-kosan yang terjamin keamanannya.


Jika Anda benar-benar ingin menjalankan bisnis kos-kosan, maka penting sekali untuk menjadikan hal-hal tersebut di atas sebagai bahan pertimbangan.


Sumber : Bundainbiz

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi