287 Kamis, 31 Oktober 2013 | 10:27:34

Mengenali Developer Perumahan yang Terpercaya

mengenali-developer-perumahan-yang-terpercaya

Mempunyai rumah merupakan idaman semua orang. Semua orang ingin sekali membeli rumah karena rumah bisa menjadi tempat berlindung semua anggota keluarga. Anda juga bisa membuat semua orang nyaman berada di rumah Anda jika Anda mempunyai rumah idaman. Rumah juga merupakan sebuah investasi jangka panjang yang akan selalu menguntungkan bagi Anda. Saat ini banyak sekali rumah yang dijual oleh developer perumahan.

Tentu saja tidak semua perumahan ditawarkan dengan baik. Banyak juga developer yang asal-asalan dalam mencari pembeli. Hal yang terpenting bagi mereka adalah semua rumah yang mereka pasarkan laku keras dan mereka akan mendapatkan keuntungan. Mereka terkadang tidak terlalu memikirkan kualitas dari rumah yang mereka jual kepada pembeli.

Anda tentu tidak mau bukan mendapatkan rumah dengan kualitas buruk dari developer perumahan yang tidak terpercaya? Oleh sebab itu kini Anda harus tahu bagaimana caranya untuk memilih developer yang paling baik untuk rumah yang hendak Anda beli. Berikut ini ada beberapa tips untuk mendapatkan developer rumah yang paling baik dan menguntungkan bagi Anda.

Pertama, Anda harus memilih developer yang mempunyai reputasi yang baik. Banyak orang yang tidak bisa membedakan antara developer yang baik dan yang tidak. Anda bisa mengetahui reputasi dari developer tersebut jika Anda melakukan survey terlebih dahulu. Anda juga bisa bertanya langsung ke perumahan yang sedang dibangun agar Anda mendapatkan penjelasan dan informasi tentang rumah yang akan dijual pada Anda tersebut.

Kedua, sebelum Anda membeli rumah dari developer, selalu pastikan kalau Anda melihat rumah contohnya terlebih dahulu. Anda sebaiknya menghindari membeli rumah dari pengembang yang ternyata tidak mempunyai contoh rumah. Ini tidak akan membuat Anda yakin tentang bentuk bangunan dan ketahanan bangunan. Anda sebaiknya mencari pengembang lainnya yang mempunyai rumah contoh.

Ketiga, ketika Anda ingin membeli rumah dari developer paling baik dan terpercaya, sebaiknya Anda melihat fasilitas yang ada di perumahan tersebut. Jangan sampai Anda memilih pengembang yang tidak menawarkan fasilitas perumahan misalnya jalan beraspal, pos keamanan, play ground, taman bermain, tempat untuk ibadah dan juga sebuah lampu penerangan.

Keempat, Anda juga bisa mendapatkan pengembang yang baik jika pengembang tersebut telah mempunyai ijin membangun sebuah perumahan di tempat itu. Anda bisa bertanya pada beberapa orang yang telah membeli rumah di perumahan tersebut agar Anda benar-benar yakin akan reputasi dari developer perumahan tersebut. Selain itu masih banyak sekali tips yang akan menghindarkan Anda dari pengembang yang tidak terpercaya.

Developer yang terbaik juga akan memberikan garansi untuk rumah yang Anda beli. Selain itu Anda juga bisa memilih pengembang yang memberikan kepastian pada para pembelinya tentang kapan rumah tersebut akan bisa dibangun dan ditinggali. Pengembang yang baik juga akan selalu memberikan layanan yang cepat jika ada keluhan tentang fasilitas dan juga kondisi rumah Anda.


Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi