200 Kamis, 24 Oktober 2013 | 05:24:18

Pintar Beli Rumah Ala Pasangan Muda

pintar-beli-rumah-ala-pasangan-muda

Memiliki rumah adalah impian bagi semua orang. Tak terkecuali para pasangan muda yang baru menikah. Dengan memiliki hunian sendiri maka pasangan muda akan bisa hidup lebih nyaman dan mampu mengatur kehidupan rumah tangga sendiri. Namun untuk memiliki rumah sendiri saat ini masih banyak orang yang hanya bisa bermimpi saja dikarenakan hunian dalam bentuk apapun harganya selangit dan tidak semua orang mampu untuk membelinya. Lalu trik apa sajakah yang harus dilakukan untuk bisa segera memiliki rumah impian Anda?

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih rumah yang baru tapi second. Dengan memilih untuk membeli rumah second maka Anda akan bisa langsung memiliki tempat tinggal seandainya Anda membelinya. Selain itu jika ada rasa kurang cocok dengan desain atau model rumah tersebut Anda bisa menunda melakukan renovasi atau perbaikan sampai Anda memiliki tabungan yang sudah cukup banyak. Atau Anda dapat pula melakukan renovasi bertahap sehingga dana yang Anda tidak keluarkan tidak akan langsung banyak, namun bisa sedikit demi sedikit untuk memperbaiki rumah Anda.

Dengan membeli rumah second Anda bisa membeli rumah dari tangan kedua dan biasanya pembiayaan rumah ini akan jauh lebih murah dan Anda bisa melakukan nego sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Untuk menemukan rumah yang tepat dengan pembiayaan yang sesuai dengan dana tabungan Anda, jangan ragu untuk melakukan browsing di internet atau meninjau rumah-rumah second dengan kondisi prima yang ada di sekitar Anda.

Jika Anda sudah menemukan rumah impian Anda dan pasangan, jangan lupa untuk mengintip isi tabungan Anda, kira-kira sudah mencukupi atau belum untuk melakukan pembelian rumah tersebut. Tentunya ketika Anda kepikiran untuk memiliki dan membeli rumah Anda dan pasangan harus sudah memiliki tabungan yang kira-kira cukup untuk membeli rumah impian. Lalu apa yang harus dilakukan jika tabungan yang Anda miliki masih belum mencukupi? Anda bisa membeli rumah yang Anda inginkan dengan membayar DP dari rumah tersebut. Kemudian untuk kekurangan dana yang ada Anda bisa memenuhinya dengan menjual aset berharga yang Anda miliki. Misalnya jika Anda memiliki mobil Anda dapat menjualnya terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan rumah impian tersebut.

Untuk pembiayaan rumah meminjam KPR dari bank juga bisa jadi merupakan solusi terbaik. Dengan dana dari KPR Anda akan lebih fleksibel untuk melakukan pembayaran yang Anda inginkan sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Banyak bank yang menawarkan kredit untuk pembelian rumah sehingga mendapatkan pinjaman dari bank merupakan hal yang lumrah dan bisa sangat membantu. Jangan takut meminjam KPR asalkan Anda bisa menyisihkan gaji setiap bulan untuk membayar pinjaman tersebut.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi