224 Rabu, 14 Agustus 2013 | 12:13:30

Cari Rumah? Sesuaikan Dengan Kocek Anda

cari-rumah-sesuaikan-dengan-kocek-anda

Cari rumah di masa sekarang harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. Karena hal tersebut sebanarnya menyangkut investasi di masaa yang akan datang. Rumah juga digolongkan sebagai bisnis properti yang sangat menggiurkan namun juga butuh modal yang tak sedikit. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan selain uang tentu hal lain agar rumah yang kita huni nantinya nyaman dan tentu bernilai jual yang tinggi. Mencari rumah tak serupa dengan mencari barang elektronik. Barang elektronik semakin lama harganya kian menurun dan mengalami penyusutan sementara bila dipersiapkan dengan benar, harga rumah tentu semakin mahal.

Banyaknya para pengembang yang menawarkan produk perumahan mulai dari desain, lokasi, dan model pembayaran yang relatif memudahkan calon konsumen untuk segera mewujudkan hunian mereka. Cari rumah sangatlah mudah sebagai investasi masa depan karena calon konsumen berhak memilih apakah rumah yang ditawarkan sesuai dengan kocek atau kondisi finansial Anda. Cari rumah juga tidak dipisahkan dari proses pemilihan lokasi perumahan yang dilakukan oleh konsumen. Sebelum mencari rumah yang akan dibeli lewat berbagai media seperti media properti online ataupun dengan mediator  broker sekalipun tetap saja perlu disesuaikan dengan kondisi kebutuhan juga finansial

Sebelum cari rumah yang akan dibeli, tentukan terlebih dahulu beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebagai tempat hunian Anda sekaligus berinvestasi untuk masa mendatang :

Harga

Sesuaikan harga dengan kocek dan kantong Anda. Bila harga yang Anda miliki hanya untuk tipe 56, jangan memaksakan diri untuk mencari tipe 72. Anda tak ingin berat dibelakang karena harus membayar cicilannya kan?

Lokasi

Yakin mau pilih rumah dengan lokasi di pedalaman? Tentu saja lokasi perumahan yang strategis lebih banyak dilirik oleh konsumen termasuk Anda. Misalnya akses yang dekat dengan jalan raya, pasar, rumah sakit, tempat kantor, sekolah, mall, dan lainnya.

Fasilitas Umum

Manfaatkan untuk mencari rumah yang memiliki fasilitas umum. Misalnya disekitar rumah terdapat area bermain untuk anak-anak, minimarket, dan lainnya.

Desain Rumah

Semakin bagus sebuah desain, biasanya harga pun semakin meningkat. Konsumen tentu lebih memilih desain rumah yang sesuai dengan seleranya daripada harus memaksakan selera developer kan?!

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi