239 Selasa, 23 Juli 2013 | 11:19:56

Harga yang Bagus, Jual Rumah atau Apartemen Juga Butuh Timing yang Pas

harga-yang-bagus-jual-rumah-atau-apartemen-juga-butuh-timing-yang-pas

Harga properti memang selalu meningkat. Namun jika Anda ingin menjual properti, amati tren harga properti terutama di kawasan dimana properti Anda berada. Anda yang ingin menjual properti tentu ingin mendapatkan kesepakatan harga yang tinggi dengan pembeli properti Anda. Atau juga mungkin Anda ingin agar properti Anda cepat laku. Maka waktu atau timing menjadi sebuah elemen penentu agar dapat menjual di harga yang tinggi. Bagaimana cara mencari timing yang pas? Berikut tips-nya:

  • Ketahui bagaimana perencanaan pengembangan wilayah di sekitar properti Anda. Jika ada rencana pembangunan infrastruktur baru seperti jalan, pasar, sekolah atau kampus dan lainnya, maka tunggu sampai  rencana itu dirilis ke publik, barulah Anda jual karena harga properti Anda dapat terdongkrak dengan sendirinya.
  • Jika di sekitar Anda, terdapat proyek rumah atau apartemen yang sedang di bangun, maka cek harga proyek baru tersebut. Jika selisihnya dengan harga yang Anda patok atas property Anda tidak terpaut jauh, maka tahan dulu karena pembeli akan mengomparasikan properti Anda dengan harga properti baru itu. Tunggu sampai properti itu sudah sold out barulah Anda lepas properti Anda.
  • Jangan jual property Anda di saat beberapa indikator ini sedang tinggi-tingginya, inflasi dan suku bunga BI. Inflasi yang tinggi akan mendorong tingginya suku bunga BI dan ini akan menyebabkan suku bunga KPR/KPA pun tinggi. Pembeli yang menggunakan KPR/KPA akan menahan niat mereka membeli properti  dan properti Anda pun sulit terjual.

 

Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi