304 Kamis, 27 Juni 2013 | 01:00:08

The Power Properti Online

the-power-properti-online

“Bisnis Properti kini telah menjadi lirikan para investor untuk menanamkan modalnya, dengan bayangan lahan yang kian terbatas membuat harga properti akan terus meningkat dan diiringi dengan dukungan dari berbagai bank yang memudahkan penjualan properti tersebut.”

“Bisnis properti mengalami kenaikan, di karenakan masyarakat kini kembali menginvestasikan ke dalam property.”

properti Indonesia mengalami kenaikan yang pesat, dengan adanya kenaikan pada harga tanah, maka harga-harga properti pun meningkat 7-10 %. Peningkatan properti pada awal tahun 2012 terlihat pada perumahan dan kondominium, sebagai celah bisnis properti paling tinggi dalam pertumbuhan 12-15 %. Sementara ruko dan apartemen menengah menduduki posisi kedua, yang meningkat 10-15 % , sedangkan perkantoran dan hotel naik 10-12 %.
Menurut beberapa pihak pengamat ekonomi properti mengatakan bahwa kondisi pertumbuhan itu akan semakin memperkuat perekonomian nasional yang mulai tumbuh dan diyakini mampu menarik minat asing untuk berinvestasi di Indonesia. Peluang investasi tersebut akan ikutmendorong pertumbuhan properti Indonesia.

Media online adalah sebutan umum untuk sebuah bentuk media yang berbasis telekomunikasi dan multimedia. Didalamnya terdapat portal, website (situs web), radio-online, TV-online, pers online, mail-online, dll, dengan karakteristik masing-masing sesuai dengan fasilitas yang memungkinkan user memanfaatkannya.

Salah satu desain media online yang paling umum diaplikasikan dalam praktik jurnalistik modern dewasa ini adalah berupa situs berita. Situs berita atau portal informasi sesuai dengan namanya merupakan pintu gerbang informasi yang memungkinkan pengakses informasi memperoleh aneka fitur fasilitas teknologi online dan berita didalamnya. Media online ini merupakan media komunikasi yang tidak bisa dihilangkan keberadaannya. Media ini sudah menjadi bagian kehidupan manusia untuk mengisi waktu luang, melakukan pekerjaan. Penggunanya tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga memanfaatkan keberadaanya. Bahkan dibandingkan media cetak seperti surat kabar, majalah, maka media elektronik atau media online, yaitu : media ini bisa memberikan informasi secara cepat, karena sifatnya yang memudahkan di saat mengerjakan aktivitas lain. Karena kemudahan inilah, maka pengguna media elektronik semakin banyak.

Media Online di Indonesia kebanyakan  lahir pada saat jatuhnya pemerintahan Suharto di tahun 1998, dimana alternative media dan breaking news menjadi komoditi di cari banyak pembaca. Dari situlah kemudia tercetus keinginan kecepatan dalam informasi, bisnis dan berita terkini. Kehadiran Internet sebagai sarana atau media informasi berbasis online teryata memberikan manfaat yang sangat besar bagi setiap aspek kehidupan yang ada. Baik dalam bidang pendidikan, sarana komunikasi tanpa batas, maupun dalam hal pengembangan usaha. Pemanfaatan media online memang menjadi pilihan tepat bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis yang dijalankannya. Mudahnya akses internet saat ini , besarnya manfaat yang didapatkan,serta murahnya biaya yang dibutuhkan menjadi alas an utama bagi para pelaku usaha sebelum akhirnya mereka memilih media online sebagai solusi tepat untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Tentunya anda tidak ingin melewatkan peluang yang begitu besar. Karena, bagi anda yang belum memanfaatkan media online dalam menjalankan usaha.
 

 Berikut informasi beberapa peranan media online :

  • Media promosi yang sangat efektif

Tidak hanya sebagai sumber informasi, media online juga memberikan ruang seluas-luasnya bagi para pelaku usaha untuk mengenalkan dan menginformasikan produk atau jasa yang mereka ciptakan kepada khalayak ramai. Melalui jaringan internet, Anda bisa mempromosikan produk atau jasa tersebut melalui website, iklan online, mailing list, jejaring sosial, blog, komunitas bisnis, dan lain sebagainya. Dengan jangkauan pasar yang tidak terbatas, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya

  • Sarana yang tepat untuk membangun brand yang kuat

Semakin rutin Anda mempromosikan produk atau jasa melalui internet, maka tidak menutup kemungkinan bahwa brand image yang Anda miliki segera bisa terbangun dengan kuat. Dan semakin kuat brand imageyang terbentuk, maka kepercayaan konsumen akan mulai terbangun dan bisa dipastikan bahwa bisnis Anda tidak kalah bersaing dengan bisnis lainnya yang ada di pasaran.

  • Mempermudah riset pasar

Peran media online yang tidak kalah penting yaitu sebagai sarana bagi pelaku usaha untuk melakukan riset pasar. Melalui informasi dari internet, Anda bisa mengetahui seberapa besar keunggulan yang Anda miliki, seberapa besar minat pasar, serta mencari informasi tentang siapa-siapa saja yang menjadi kompetitor utama bagi bisnis Anda. Hasil riset yang Anda dapatkan di pasaran bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda menentukan strategi bisnis ke depannya.   

  • Menjadi jembatan bagi pelaku usaha dan konsumennya

Tak bisa dipungkiri bahwa jaringan internet bisa menghubungkan kita dengan berbagai pihak di seluruh penjuru dunia. Baik dari Sabang sampai Merauke, maupun dari benua Asia hingga Eropa semuanya bisa terhubung dengan baik melalui jembatan media online. Tentu kondisi ini sangat menguntungkan Anda sebagai pelaku usaha, sebab dengan bantuan internet Anda bisa menjalin komunikasi dengan calon konsumen Anda di berbagai belahan dunia. Misalnya saja melalui situs jejaring sosial, email, Yahoo Messenger, Skype, chating, dan lain sebagainya.

Jadi dengan adanya media online yang sangat berkembang di dunia bahkan di Indonesia sendiri merupakan The power of properti, sehingga property di Indonesia sendiri dapat tumbuh secara cepat dengan adanya media Online, menurut penelitian yang di lakukan di Amerika serikat. Pertumbuhan dan perkembanga bisnis property tercepat di dorong adanya media online. Dalama beberapa decade sendiri bisnis property menduduki industi pertama di Negara paman sam tersebut.

Nah, semoga informasi tips bisnis online untuk pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan memberikan sedikit gambaran bagi para pelaku usaha yang belum memanfaatkan media online secara optimal. peranan media online bagi usaha anda sangatlah besar, karena itu mulailah sekarang juga agar usaha Anda bisa lebih optimal dan bertambah besar ke depannya.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi