396 Jum'at, 25 April 2014 | 05:08:36

Yuk Beli Rumah Lelang

yuk-beli-rumah-lelang

Membeli rumah lelang memang lebih menguntungkan. Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga yang lebih rendah dari pasaran. Berikut hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli rumah lelang

Tentukan lokasi
Sebelum mencari tahu tentang informasi rumah lelang, pastikan Anda sudah menentukan lokasi mana yang akan Anda incar. Ini akan mempersempit lingkup pencarian.

Budget
Ada nominal yang harus disetorkan sebelum mengikuti lelang. Anda harus memastikan kemampuan finasial Anda memenuhi bukan hanya untuk setoran awal tapi juga untuk nilai keseluruhan rumah.

Informasi tentang lelang
Carilah informasi tentang rumah yang dilelang. Patuhi semua syarat untuk mengikuti lelang tersebut.

Dokumen rumah
Anda disarankan untuk memeriksa surat-surat rumah. Ini untuk menghindari permasalahan yang muncul di kemudian hari.

Bertanya pada petugas lelang
Carilah informasi tentang penyebab rumah tersebut dilelang dan berapa lama rumah tersebut masuk badan pelelangan. Ini akan membantu Anda untuk memberikan penawaran.

Terjun langsung ke lokasi
Dengan data yang sudah Anda dapatkan dari petugas lelang, tidak ada salahnya Anda memeriksa sendiri rumah yang dilelang tersebut. Cocokkan data yang  Anda punya dengan kondisi di lapangan. Anda juga dapat mencari tahu dengan bertanya kepada tetangga di rumah tersebut. Sangat disarankan untuk memilih beberapa rumah. Ini berguna sebagai bahan perbandingan.

Perkirakan biaya renovasi
Dengan melihat langsung kondisi rumah, Anda dapat memperkirakan perlu tidaknya melakukan renovasi.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi