832 Kamis, 03 Maret 2016 | 11:25:28

Dekorasi Kamar Untuk Ibu Hamil

dekorasi-kamar-untuk-ibu-hamilplus.google.com

Ternyata kamar tidur untuk ibu hamil perlu di dekorasi interiornya. Manfaatnya agar menjamin keselamatan ibu dan calon anaknya. Lalu bagaimana cara menerapkan dekorasi interior untuk kamar tidur bagi ibu hamil yang tepat?


Ibu hamil terkadang suka mengalami morning sickness. Nah untuk mengatasi morning sickness tersebut usahakan agar kamar tidur memiliki sirkulasi udara yang cukup baik agar udara didalam kamar agar tetap segar. Untuk penggunaan AC jangan terlalu lama. Sebaiknya AC dimatikan di pagi hari setelah itu bukalah jendela dengan lebar agar terjadi pertukaran udara. Kemudian singkirkan barang-barang yang tidak digunakan supaya mengurangi penumpukan debu dan kamar pun menjadi lebih lapang tentunya.


Yang kedua, masa kehamilan terkadang membuat penciuman ibu lebih sensitive dari biasanya. Caranya singkirkanlah barang-barang yang mempunyai potensi menimbulka bau yang tidak sedap, contohnya karpet dan rug. Jangan lupa juga untuk mengganti seprei seminggu sekali. Jika ibu hamil ingin semakin rileks, bisa gunakan aromaterapi yang alami da baunyatentu tidak terlalu menyengat.


Yang ketiga biasanya dengan bertambahnya usia kehamilan, ibu hamil akan suka untuk berdiam diri di kamarnya. Untuk itu coba ciptakan suasana yang hommy di dalam kamar dengan cara memasang dekorasi dan juga memberikan penerangan yang cukup.


Kemudian singkirkan juga barang – barang yang menghalangi jalannya karena banyaknya barang – barang yang menghalanginya bisa membuat ibu hamil terjatuh dan atau kesulitan ketika berjalan. Ketinggian ranjang sangat perlu diperhatikan agar mempermudah ibu hamil ketika naik turun ranjang. Sekarang untuk sementara anda bisa emngganjalnya dengan menggunakan rangka panjang berlapis busa yang ketinggiannya dapat di atur. Dan jangan juga menempatkan kasur terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.


Yang kelima adalah untuk mengatasi mood yang sering berubah. Caranya ciptakan ruang dan privasi yang cukup besar khusus untuk ibu hamil untuk menenangkan moodnya. Kemudian sediakan tempat untuk meletakkan MP3, peralatan kerajinan tangan, dan juga buka. Jangan lupa gunakan warna dinding atau tembok yang dekorasinya bernuansa alami atau bisa juga pastel.


Yang terakhir adalah untuk mengatasi sakit punggung. Semakin besar perut ibu hamil makan punggung pun akan terasa semakit sakit karena menahan beban tersebut. Caranya adalah dengan cara sediakan sofa dengan dudukan kaki supaya ibu hamil dapat menyelonjorkan kakinya dengan nyaman. Sofa ini juga nantinya akan berguna saat ibu sedang menyusui. Jangan lupa untuk memilih sofa yang tidak mudah terbenam agar ibu hamil tidak kesulitan pada saat mau berdiri tanpa bantuan orang lain.

Sumber: Solusiproperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel