1399 Rabu, 24 Februari 2016 | 11:25:48

Rumah Kecil Yang Luas Dan Nyaman

rumah-kecil-yang-luas-dan-nyamangambarrumahku.com

Rumah yang nyaman sebenarnya bukan di ukur dari luas rumah secara fisik, melainkan ke pada perasaan dan kenyamanan dari sang penghuninya. Sebab itu kami akan memberikan trik untuk membuat rumah terkesan lebih luas. Triknya lebih mengacu pada tatanan rumah beserta isinya, lalu penampilan yang ada didalam rumah, dan cara aar rumah terasa lebih sejuk dan segar udaranya.


Berikut merupakan tips untuk membuat rumah kecil anda terlihat menjadi luas dan nyaman:


Pertama kita harus memilih warna tembok yang pas dengan rumah kita. Memang seseorang boleh memilih warna tembok sesuai dengan hati mereka, namun untuk rumah yang kecil agar ruangan dalam hunian lebih luas terlihatnya maka pilihlan warna yang kalem atau terang, seperti warna pastel atau putih yang cocok sekali untuk memberikan kesan agar ruangan terlihat rapi dan lebar.


Kedua dengan memperbanyak pencahayaan. Penempatan lampu dan jendela sangat amat mempengaruhi nuansa ruangan yang ada di dalam rumah. Sedikitnya cahaya yang masuk akan mengakibatkan ruangan terlihat lebih gelap atau remang – remang yang mebuat rumah tampak lebih sempit. Berbeda sekali dengan rumah yang terang dan banyak pencahayaannya, ini akan memberikan image pada penghuninya bahwa ruangan ini terliaht luas dan mata dapat memandang jauh ke sudut – sudut ruangan dan alam sekitarnya. Upayakan juga pelebaran bukaan angina dan jendela agar menghadirkan angina yang sejuk dan cahaya akan lebih banyak.


Ketiga adalah pemilihan lantai. Selain dinding, bagian rumag yang sering terlihat oleh amta adalah lantai. Jadi anda harus memilih warna keramik yang cerah dan berukuran agak lebih besar. Karen akeramik kecil membuat ruangan rumah terasa sempit.


Keempat dengan wallpaper dan hiasan dinding. Ini sebenarnya sangat efektif dalam mengisi kekosongan dinding yang ada di rumah. Caranya pilih wallpaper yang kontras dengan dinding dan perabotan. Lalu pastikan ukurannya tidak terlalu besar. Dengan trik seperti ini, anda bisa mengelabuhi mata untuk focus pada hiasan atau wallpaper yang ada. Dan ini juga membuat perasaan penghuni rumah lebih senang dan tentram.


Kelima dengan mengatur perabotan yang ada di rumah kita. Belilah perabotan yang seperlunya saja sesuai dengan ukuran dan bentuk desain ruangan dalam rumah. Jika ingin membeli meja makan pilihlah yang berbentuk persegi dan tidak terlalu lebar.


Keenam dengan menyingkirkan barang bekas. Tips terakhir ini membuat rumah kita terasa lapang nantinya. Memang kita harus mengurangi barang yang tidak terpakai lagi atau tidak di butuhkan, contohnya sepeda anak-anak yang tidak terpakai lagi, peralatan elektronik yang sudah rusak, atau benda-benda yang sudah tidak berfungsi lagi.

Sumber: Solusiproperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel