595 Senin, 15 Februari 2016 | 11:15:23

Menciptakan Ruang Yang Rapi Untuk Kebersamaan

menciptakan-ruang-yang-rapi-untuk-kebersamaanwww.anneahira.com

Kebersamaan adalah hak yang terpenting dalam keseharian keluarga dalam memberikan atau membuat kehidupan menjadi lebih baik lagi. Berkumpul dengan anggota keluarga yang ada dirumah adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu dikarenakan kesibukan yang ada diluar rumah yang sudah sangat memakan waktu banyak. Dari pada itu ada baiknya kita perlu menata ruang berkumpul keluarga yang sangat nyaman dan juga tertata rapi dirumah agar kualitas kebersamaan saat berkumpul bisa lebih baik lagi.


Tetapi kenyataannya justru sebagian warga urban tidak mempunyai ruang yang luas dirumah untuk berkumpul dengan keluarga. Oleh sebab itu perlu diberikan kiat praktis untuk menciptakan ruang tamu atau ruang keluarga sebagai tempat berkumpul yang nyaman dan juga tertata rapi. Ada perlunya untuk mempertimbangkan tempat penyimpanan barang-barang secara efisien, terjangkau dan juga memberikan rasa nyaman.


Salah satu kunci dalam penataan ruangan adalah dengan mengatur penyimpanan. Caranya agar lansung dapat dicoba adalah dengan memilih barang-barang yang ada dan juga masih digunakan yang kemudian dapat disimpan sesuai dengan fungsi dari masing-masing barang tersebut. Jadi pada saat kita membutuhkan kita tidak merasa sulit saat mencarinya, menurut Eliza Fazia selaku marketing Manager IKEA Indonesia, salah satu toko furniture dan perlengkapan rumah yang bersal dari Swedia yang outletnya terletak didaerah Alam Sutera, Tangerang, Banten. Eliza juga memberi saran bahwa penataan ruangdengan perubahan kecil atau sederhana tanpa harus selalu mengubah keseluruhan interior rumah.


Suasan ruang yang bagus perlu ditunjang juga dengan pencahayaan yang tepat, yang bisa disesuaikan dengan kegiatan yang biasa dilakukan diruangan, seperti: menonton televisi, membaca buku, bersantai, menerima tamu atau bermain. Penerangan umum dapat dikombinasikan dengan lampu-lampu gantung atau lampu meja sebagai pemanis, menurut Eliza.


Dalam menata dan menciptakan ruang untuk kebersamaan keluarga anda perlu memahami siapa saja yang nantinya akan berkumpul, dan kegiatan apa saja yang dilakukan pada saat sedang berkumpul. Misalnya: terdapat tiga  generasi didalam rumah, tinggal bersama anak-anak atau hanya sering berkumpul dengan teman-teman. Mungkin dengan penambahan sofa yang empuk membuat suasana berkumpul menjadi nyaman dan santai. Bisa ditambahkan denganbantal kursi yang bermotif agak terlihat cantik dan elegan. Jangan lupa siapkan juga meja mungil untuk menjadi tempat hidangan kopi dan kue agar suasana lebih menyenagkan. Jika ingin berduduk santai dilantai ada baiknya kita sediakan karpet lembut sebagai alasnya.


Sediakan tempat khusus untuk barang-barang yang tercecer agar suasana menjadi lebih nyaman dengan memanfaatkan produk yang sudah ada, contohnya rak buku yang bisa digunakan sebagai tempat pajangan foto atau souvenir dan majalah. Lalu bisa juga ditambahkan kotak penyimpanan kecil untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kunci, charger, atau barang-barang lainnya yang mudah terselip.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel