449 Selasa, 26 Januari 2016 | 04:46:44

Gaya Ubin Yang Menjadi Tren Di Tahun 2016

gaya-ubin-yang-menjadi-tren-di-tahun-2016architectaria

Tiap tahun pasti ada gaya yang muncul dan menjadi tren ditahun itu. Kita mengenal yang namanya gaya urban dimana gaya tersebut sudah mendominasi sejak tahun lalu. Di tahun 2016 pun gaya urban  masih tetap menjadi bagian dari gaya utama dalam desain interior.

Sebagai salah satu dari ciri gaya urban bisa dilihat  melalui penggunaan tile (ubin) material yakni dengan menggunakan desain minimalis tanpa banyak polesan, sehingga membuat material tersebut  terlihat bagaikan karakter asli tanpa ditutupi dengan bahan-bahan  lainnya.

Kuntjoro Tjahjosarwono, Granito Tile Studio Manager PT Granitoguna Building Ceramics,  memprediksikan bahwa material tile (ubin) pada tahun 2016 cenderung masih akan terus melanjutkan tren di tahun 2015, yaitu  didominasi oleh tile (ubin) yang bermotif sederhana ataupun  polos minimalis yang memiliki tekstur permukaan kasar seperti aslinya.

Menurut  Kuntjoro, ubin  yang polos minimalis sejak  tahun lalu hingga saat ini masih akan menjadi tren dan akan lebih banyak yang memilih unpolished.

Sedangkan untuk pemilihan warna, menurut Kuntjoro di tahun 2016 warna ubin yang paling diminati oleh kebanyakan orang sampai saat ini adalah masih berupa warna-warna yang cenderung gelap namun tetap  terkesan lembut. Seperti  warna krem, coklat, hitam, putih dan abu-abu.

Kuntjoro juga menambahkan bahwa sejauh ini, material desain untuk tile (ubin) minimalis adalah tidak terlalu banyak menggunakan  polesan dan saat ini lebih banyak didominasi permintaan untuk desain kamar mandi dan dapur. Untuk desain kamar mandi dan dapur juga masih di dominasi dengan ubin polos namun bisa di desain dengan menambahkan motif diantara ubin polos tersebut. Dengan mendominasi motif  diantara ubin polos maka akan didapatkan hasil desain yang menarik sehingga menambah indah ruang kamar mandi ataupun dapur Anda.

Selamat mencoba,

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel