471 Kamis, 14 Januari 2016 | 02:55:54

Rumah Nyaman Untuk Para Single

rumah-nyaman-untuk-para-singlekaskus

Meskipun single namun  tetap harus  semangat. Biasanya kaum jomblo atau single itu merasa kesepian karena tidak ada teman untuk berbagi disaat melepas lelah setelah seharian bekerja. Sekarang ini banyak para jomblo yang memilih untuk memiliki rumah sendiri.

Untuk desain yang cocok untuk rumah bagi seorang jomlo apakah dengan desain interior rumah atau apartemen. Nah’ untuk Anda  yang berencana men-jomblo dalam jangka waktu panjang, dapat  memilih rumah atau apartemen yang minimalis, compact, modern, dan simple dengan gaya Skandinavian, demikian menurut  desainer interior, Aghnia Fuad.

Gaya Skandinavia yang dimaksud Aghnia ini adalah tidak terlepas dari kemunculan rantai toko furnitur asal Swedia di Indonesia. Gaya seperti ini  membuat banyak kalangan muda yang mulai menggunakan gaya-gaya ala Swedia atau negara Skandinavia lainnya untuk mendesain interior di dalam rumah ataupun didalam  apartemennya.

Untuk mendapatkan desain interior yang dapat memberi kesan minimalis, simple dan sederhana  bisa diwujudkan melalui penggunaan barang-barang yang akan di tata didalam ruangan tersebut  yaitu seperti meja makan yang bisa dilipat serta hindari penataan  kursi yang terlalu memakan banyak tempat agar ruangan tidak berkesan sempit.

Menurut  Aghnia, desain tempat tinggal untuk seorang  jomblo,  visualnya standar memiliki 1 (satu) ruang kamar tidur  yang berukuran tidak  terlalu besar, kemudian 1 (satu) ruang tamu, dan 1 satu ruang  kamar mandi.

Desain untuk rumah seorang jomblo cenderung masih  bisa "bermain" dengan ruang tamunya. Misalnya ruang tamu diisi dengan sofa, karpet, televisi, meja kecil, roller curtain yang sederhana dan untuk mempercantik ruangan bisa menggunakan wallpaper.

Interior yang sedang tren saat ini adalah yang mengandung unsur-unsur bata atau bisa juga bermain dengan  warna cat. Bisa juga untuk menambah keindahan pada dinding  dihias dengan dekorasi quote-quote yang sedang tren saat ini.

Ruang  dapur bagi seorang jomblo menurut  Aghnia, bisa dihubung kan dengan ruang tamu. Bagi seorang  jomblo ruang  dapur  tidak perlu terlalu besar, lebih menarik jika didesain secara sederhana yaitu dengan menempatkan kompor kecil bersama dengan meja bar atau pun meja makan lipat.
Untuk warna favorit di tahun ini masih warna pastel yang lembut dan netral. 

Aghnia juga menghimbau untuk mereka yang menjomblo untuk  menggunakan warna-warna seperti putih terang atau biru muda.

Namun jika Anda seorang  cowok maka bisa menggunakan  warna abu-abu, dan untuk wanita  bisa menggunakan warna peach atau pink. Sebenarnya warna yang baik adalah  warna-warna yang bisa menampakkan ruangan jadi terlihat lebih luas, jelasnya.

Sumber:  Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel