433 Senin, 21 Desember 2015 | 02:53:27

Percantik Sofa Di Tahun Baru

percantik-sofa-di-tahun-baruarchiexpo

Pada umumnya para ibu rumah tangga selalu menginginkan suasana baru untuk desain rumahnya. Bukan hanya cat rumah yang menjadi prioritas para ibu rumah tangga dalam mengganti suasana namun furnitur pun menjadi satu hal yang diperhatikan oleh kalangan ibu rumah tangga didalam mendesain rumahnya.

Tahun baru akan segera tiba dan tidak sedikit ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk mengganti sofanya. Biasanya sofa  ditempatkan di ruang tamu ataupun di ruang keluarga. Untuk menambah cantik juga kenyamanan pada saat berada di ruang tamu dan ruang keluarga  sebaiknya pada saat memilih sofa sesuaikan dengan fungsi yang diinginkan.

Ada tujuh hal yang harus diperhatikan pada saat  akan membeli sofa agar desain rumah terlihat cantik dan terasa nyaman.

1 . Warna Sofa

Yang menjadi hal utama didalam memilih sofa adalah soal warnanya. Umumnya orang didalam memilih warna sofa yang netral dan natural misalnya warna gading, coklat, dan warna  hitam. Namun tidak ada salahnya juga jika kita memilih warna-warna cerah bahkan warna kombinasi sekalipun. Sebab sofa  bisa juga menjadi aksen ruangan yang cukup penting didalam suatu rumah.

2 . Ukuran Sofa

Hati-hati dengan ukuran, jangan sampai Anda membeli sofa dengan ukuran yang salah misalnya ruangan yang Anda kecil karena salah ukuran Anda membeli sofa yang berukuran besar sehingga bukannya ruangan Anda terlihat cantik dan nyaman malah terlihat sesak dan sempit. Oleh karena itu sebaiknya cermati dan ukuran ruangan yang akan diletakkan sofa. Biasanya untuk, bila ukuran ruang tamu atau living room tidak terlalu besar,yakni berukuran di bawah 12 m2, dapat menggunakan sofa dengan dua dudukan atau two seater dan  bisa juga ditambah dengan satu sofa tunggal atau armchair.

3. Bentuk sofa

Seperti yang kita ketahui pada umumnya bentuk sofa identik dengan desain  dari sofa itu sendiri. Sekarang ini desain sofa sudah sangat beragam dengan demikian kita harus bisa memadukannya, hal ini  untuk mendukung suasana keseluruhan ruang yang akan kita tonjolkan. Bentuk sofa yang seperti apa yang akan Anda letakkan dalam ruangan Anda? Apakah berbentuk modern, minimalis, ataupun tradisional.

4 . Bahan sofa

Tingkat kenyamanan pada sebuah sofa didapat dari bahannya. Disini bahan apa yang akan di pergunakan oleh sofa tersebut. Biasanya bahan khusus untuk busa sofa akan sangat memengaruhi kenyamanan pengguna. Karena itu kenyamanan, busa sofa memiliki berpengaruh terkait antara perawatan sofa dengan yang lainnya.  Busa yang memiliki kualitas rendah akan sangat mudah merubah bentuk aslinya dengan begitu akan sangat memengaruhi kenyamanan ataupun tampilan pada sofa tersebut.

5 . Kaki Sofa    

Kaki pada sofa hanya sebagai penopang dan bentuk kaki sofa yang dikatakan baik adalah yang bisa mempermanis desain sofa secara keseluruhan. Apabila Anda menyukai kaki sofa dengan bermacam variasi, Anda dapat memilih kaki sofa yang terbuat dari kayu plus yang sedikit diberikan ukiran dengan begituakan memberikan kesan klasik dan tradisional. Pada umumnya kaki sofa yang terbuat dari baja akan terlihat lebih modern sehingga akan menimbulkan kesan industrial. Disamping itu jika dilihat dari  sisi desain, kaki sofa juga dapat menentukan ketahanan pada sofa secara keseluruhan.

6 . Lengan Sofa

Lengan sofa juga merupakan hal yang penting terutama jika dilihat dari sisi tampilannya untuk kenyamanan bagi si penggunanya. Disini bisa dipastikan tingkat kenyamanan posisi duduk. Oleh karena itu, harus dicoba dan dipastikan bahwa sofa dapat menyokong seluruh beban tubuh kita.

7 . Materi Permukaan Sofa
Materi permukaan sofa juga sangat mempengaruhi pada tingkat kenyamanan serta ketahanan pada sofa. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah sofa yang memiliki permukaan kulit yang mudah dibersihkan atau dengan permukaan kain biasa namun dengan harga yang terjangkau.

Sumber: housingestate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel