428 Senin, 30 November 2015 | 04:30:21

Tips Melindungi Wallpaper Di Musim Hujan

tips-melindungi-wallpaper-di-musim-hujansolusiproperti

Pada musim hujan ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar penampilan interior rumah tetap tertata rapi dan tetap tampil memukau. Terlebih jika dirumah Anda menggunakan wallpaper. Tentunya Anda tidak menginginkan wallapaper Anda rusak atau tidak menarik lagi karena terkena rembesan air hujan ataupun  kebocoran dalam ruangan Anda.

Pada umumnya masalah yang biasa terjadi dimusim hujan adalah kebocoran kemudian akan banyak tumbuh jamur karena lembab. Pastinya hal itu akan dapat mempengaruhi fisik wallpaper yang ada dirumah menjadi kusam. Walaupun kebanyakan wallpaper telah diset untuk segala cuaca, tetapi dengan perawatan yang tepat akan membuat wallpaper menjadi tetap kinclong dan tahan lama.

Adapun tips panduan didalam merawat wallpaper, agar tetap kinclong seperti dikutip dari Aneka Paper Indah adalah:

1. Pada saat membersihkan wallpaper sebaiknya selalu mengacu kepada panduan yang diberikan.

2. Apabila terdapat noda pada wallpaper sebaiknya segera di hapus hal ini untuk menghilangkan reaksi antara noda dan wallpaper, juga untuk mencegah perubahan warna yang permanen.

3. Kotoran ataupun noda biasa yang melekat pada wallpaper  dapat dihilangkan dengan sabun ringan dan air hangat. Caranya setelah wallpaper dibersihkan dengan sabun kemudian bilaslah dengan  air bersih, lalu keringkan wallpaper dengan kain ataupun handuk bersih yang lembut.

4.  Jika terdapat noda yang membandel pada wallpaper maka Anda dapat mengunakan deterjen. Caranya gosok sedikit kuat pada noda yang menempel di wallpaper dan sulit untuk dibersihkan, hal ini adalah untuk  wallpaper yang memiliki permukaan yang dalam. Adapun yang harus diperhatikan adalah akan lebih baik jika Anda  mencoba pada tempat yang tidak mencolok, hal ini sebaiknya dilakukan pada saat sebelum membersihkan seluruh dinding.  Apabila Anda menggunakan deterjen untuk membersihkan sebaiknya bilas sampai bersih. Dan hindari abrasive yang dihasilkan dari gesekan.

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel