295 Sabtu, 29 Agustus 2015 | 12:32:46

Sambut Lebaran Dengan Warna Yang Berbeda

sambut-lebaran-dengan-warna-yang-berbedasamplerumahminimalis

Suasana hari raya adalah suasana dimana setiap orang menginginkan suasana yang berbeda dari hari-hari biasanya. Untuk merubah suasana dalam interior rumah Anda, dapat dimulai dari merubah warna cat dinding rumah Anda.  Ada  3 (tiga) warna yang pas  untuk Anda pergunakan dalam merubah suasana ruangan Anda dalam menyambut lebaran.

Dalam menyambut hari raya tampilan pada suatu ruangan harus  menjadi nyaman dan menarik. Hal ini bisa dilakukan dengan  mengubah penataan isi ruangan sampai mengganti cat dinding rumah.  Apabila ingin mengganti cat dinding harus dilakukan pemilihan yang tepat karena apabila salah dalam memilih warna maka  tampilan ruang menjadi kurang menarik dan tidak nyaman.

Tiga warna favorit yang sangat cocok untuk suasana Lebaran,seperti biru, hijau, dan kuning. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh desainer interior Ayu Sawitri Joddy di Jakarta.

Menurut Ayu, pada hakikatnya warna biru sangat identik dengan suasana yang teduh sehingga dapat menentramkan suasana. Jadi warna ini, sangat pas jika digunakan pada Hari Raya.

Berdasarkan survei,  Ayu menjelaskan warna biru juga sering dikaitkan sebagai warna Islam modern. Disamping itu, sebagian orang berpendapat  bahwa warna biru dapat menurunkan tekanan darah. Dengan demikian warna ini sangat tepat jika digunakan dengan ruang keluarga sehingga dapat menimbulkan efek relaksasi.

Warna hijau, menurut Ayu  memiliki efek yang mirip dengan warna biru.  Warna Hijau identik dengan suasana yang berkesan santai dan relaks. Warna hijau sangat pas untuk digunakan pada ruang makan ataupun ruang tidur karena membawa kenyamanan dalam istirahat Anda.

Warna kuning, Ayu menjelaskan bahwa warna ini mencerminkan kecerahan dalam suasana. Warna ini sangat cocok digunakan dalam  kamar mandi, dapur, ataupun ruang-ruang yang kecil dan sempit.

Ayu menekankan bahwa warna  kuning juga dapat memberikan efek samping atau negatif apabila pemakaiannya tidak sesuai. Efek tersebut adalah dapat memicu adanya perselisihan antara  bayi yang lebih mudah menangis dengan efek benturan lainnya.

Berdasarkan penjelasan diatas bukan berarti warna kuning tidak dapat diaplikasikan sebagai pewarna dinding ataupun sebagai  penghias ruangan. Dalam menggunakan warna kuning harus dengan menjaga intensitas warna yang rendah, seperti warna kuning pastel. Dengan demikian, Anda juga harus memperhatikan dalam hal  pemilihan warna yang pas  untuk menyambut lebaran seperti pada  furnitur dan aksesori .

Pemilihan furnitur dan aksesoris yang tepat juga sangat mempengaruhi  pemilihan warna cat tembok karena  apabila tidak didukung dengan warna aksesori dan furnitur yang tepat dapat mengurangi keindahan ruang.

Semoga Manfaat,

Sumber : iDEA

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel