409 Kamis, 09 Juli 2015 | 03:27:03

Menyambut Lebaran Dengan Cat Rumah Yang Menawan

menyambut-lebaran-dengan-cat-rumah-yang-menawanRumah Kecil Minimalis

Bulan Ramadan telah berjalan, dan tak terasa Ramadhan akan segera berakhir dan Hari Raya yang paling dinanti-nantipun akan segera tiba. Segala persiapan untuk menyambut bulan yang fitri mulai sibuk dikerjakan seperti menyiapkan busana, hidangan, hingga cat rumah pun diganti dengan yang baru karena cat rumah lama sudah mulai pudar warnanya.

Mengganti cat rumah untuk menjelang lebaran sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang di dalam mempersiapkan datangnya Hari yang Fitri. Hal itu dirasa perlu karena cat rumah sangat baik untuk bagian depan ataupun merupakan tampilan awal bagi tamu yang datang bersilaturahmi ke rumah. Namun dalam menentukan cat rumah yang pas untuk menyambut Idul Fitri olehkarena itu diperlukan pemahaman yang baik untuk memadukan warna cat rumah sesuai dengan tema.

Warna putih merupakan warna pilihan tepat, tetapi untuk warna-warna terang seperti biru muda, hijau muda dan warna pastel dapat menjadi pilihan pastinya dapat memberikan hasil ruangan yang tetap menawan dengan kesederhanaan warna dan tidak terlalu mencolok mata.

Jika akan memperindah hunian tidak perlu harus dengan tampilan interior baru. Namun bisa juga dengan hanya membutuhkan kekreatifan untuk memadukan sofa dan aksessori elemen interior lama yang telah ada.

Dengan dekorasi tersebut Anda tidak hanya terfokus kepada dekorasi sofa, berkreasi dengan warna juga dapat membuat suasana rumah menjadi semakin cantik dan bersih. Disamping itu, tampilan warna dapat membantu memberikan ciri khas tersendiri bagi pemilik rumah.

Ada beberapa tips apabila akan memilih cat rumah seperti,

Pertama pelajarai terlebih dahulu mengenai tata pewarnaan, dan bagaimana cara mengkombinasikan warna cat yang cocok dengan kebutuhan.

Kedua baca referensi mengenai variasi ide dari desain mewarnai rumah dari berbagai majalah, galeri dan konsultan.

Ketiga pahami fungsi utama dari sebuah ruang. Pemilihan warna cat seharusnya dapat memperkuat karakter ruang. Seperti warna putih sangat dapat menunjang higienitas dapur.

Keempat pilihlah warna-warna netral untuk ruang multifungsi, misalnya ruang tamu. Warna putih, cokelat krem atau hitam sangat cocok untuk ruangan tersebut.

Kelima jika warna netral terlalu monoton, maka cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan konsep warna monokromatik. Upayakan untuk memilih satu warna utama sebagai panduan dalam menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabot, dan terakhir untuk lebih memudahkan dalam memilih warna cat rumah.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel