303 Senin, 15 Juni 2015 | 04:35:13

Ramadhan Bersihkan Hati Dan Bersihkan Rumah Anda

ramadhan-bersihkan-hati-dan-bersihkan-rumah-andakaskus

Tak lama lagi seluaruh umat muslim di muka bumi ini  akan segera bertemu dengan bulan yang penuh rahmat yakni bulan suci Ramadan, dan  pasti seluaruh umat muslim menyambut bulan suci ini dengan  excited . Macam-macam yang dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan ada yang membeli segala kebutuhan logistik atau perbekalan untuk kebutuhan sehari-hari selama bulan puasa, hingga  membeli pakaian untuk keperluan di hari lebaran.

Menyiapkan perabotan rumah tangga juga merupakan hal yang perlu untuk menyambut datangnya bulan Ramdhan agar tidak merasa kerepotan pada saat menjalani ibadah puasa nantinya.

Dibawah ini dapat Anda jadikan sebuah pengangan didalam melakukan pengecekan dan didalam melakukan perbaikkan di rumah Anda  sendiri sebelum puasa, diantaranya adalah :

1.  Lihat dan cek engsel pintu rumah Anda, sebab pada saat hari lebaran tiba bukan tidak mungkin rumah Anda akan didatangi orang banyak. Yang perlu Anda lakukan adalah berikan sedikit minyak zaitun ke engsel pintu rumah Anda cukup di olesi saja. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu engsel pintu dari debu sebelum Anda mengolesi minyak zaitun. Cara lain yang dapat Anda lakukan yakni disamping minyak zaitun Anda dapat menggunakan sabun batangan.

2. Bulan puasa kali ini jatuh di musim kemarau oleh karena itu ada baiknya Anda untuk membersihkan kipas angin. Caranya bersihkan permukaan baling-baling dari debu dan kotoran yang menempel. Pastikan kipas angin  dalam keadaan kering sebelum dilakukan pemasangan.

3. Bersihkan debu dari karpet  dan bersihkan semua hal-hal kecil dirumah Anda. Bersihkan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner atau pun sapu lidi.

4. Perhatikan kebersihan dapur dan kulkas. Dapur akan menjadi tempat di mana aktifitas ibu rumah tangga akan dihabiskan di ruang tersebut. Sedangkan kulkas adalah tempat untuk menyimpan semua makanan dan minuman untuk keperluan buka puasa selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu bersihkan kulkas sebelum kotoran tersebut menyumbat aliran udara, buang ataupun singkirkan makanan yang sudah tidak layak agar dapat memaksimalkan aliran udara didalam kulkas.

5. Mesin cuci juga merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang harus diperhatikan terutama dibagian selangnya. Selang pada mesin cuci yang sudah tua akan berdampak pada kerusakan bagian-bagian lainnya seperti retak-retak dan kebocoran pada titik sambungan selang. Segeralah ganti selang mesin cuci yang sudah lama dengan menggunakan selang mesin cici yang terbuat dari braided stainless steel.

Semoga Manfaat.

Sumber : rooang
 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel