332 Rabu, 03 Juni 2015 | 04:39:25

Tips Memiliki Kamar Mandi Yang Sehat

tips-memiliki-kamar-mandi-yang-sehatsolusiproperti

Sebagian orang ada yang meremehkan mengenai kesehatan pada kamar mandi. Bahkan terkadang kamar mandi menjadi anak tiri didalam rumah, pembuatannya pun dibelakangkan dan pada akhirnya kamar mandi dibuat dengan seadanya. Kamar mandi tanpa kita sadari adalah tempat pertama yang kita kunjungi sebelum kita melakukan aktifitas dipagi hari.

Kamar mandi dapat dibedakan menjadi dua yakni kamar mandi basah dan kering. Pada kamar mandi basah biasanya di letakkan bak mandi untuk menampung air. Kita dapat menggunakan gayung untuk menciduk air yang ada didalam bak mandi. Atau jika tidak ingin menggunakan bak mandi maka dapat menggunakan shower.

Di pedesaan masih banyak orang yang mandi tidak didalam kamar mandi, mereka mandi di alam terbuka atau setengah tertutup.

Lain lagi di negara-negara eropa, mereka mandi dengan cara berendam dalam bak mandi. Kamar mandi seperti ini juga banyak digunakan di hotel-hotel berbintang. Dan sekarang rumah-rumah mewah di Indonesia juga sudah banyak mengikuti cara mandi seperti ini.

Pada saat  kita akan membangun atau merenovasi kamar mandi yang baik dan sehat, ada beberapa hal yang harus menjadi sebuah pertimbangan. Yaitu;  ukuran ruang kamar mandi, kondisi kamar mandi apakah ingin dibuat "kering" atau "basah", letak, pencahayaannya, sirkulasi udara, dan keamanannya. Mengenai ukuran besar dan  kecilnya sebuah kamar mandi sangat bergantung pada lahan yang tersedia. kalau rumah kita berukuran besar, kita bisa membuat kamar mandi yang besar. Namun apabila luasnya terbatas, maka perlengkapan kamar mandi juga harus disesuaikan.

Untuk lebih menarik, sebuah kamar mandi harus dibarengi dengan berbagai perlengkapan yang telah didesain untuk memenuhi kebutuhan dan selera.  Misalnya, perlengkapan kamar mandi yang menarik dengan warna-warna yang memikat sebagai unsur dekoratif, serta fungsional seperti buthtub, wastafel, closet, bidet, shower, serta penunjangnya seperti cermin, handuk, perangkat perawatan tubuh mulai dari sabun, sikat gigi, shampo, dan lain-lainnya.Saat ingin merenovasi kamar mandi, disini  Anda juga pasti harus dapat memilih apakah akan menggunakan  shower atau bathtub. Jika ruang kamar mandi  terbatas dalam artian sempit. Tetapi harus  diperhatikan, walaupun fungsi utama keduanya adalah sama tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.


Keuntungan yang didapat jika  memasang shower,  adalah Anda hanya menghabiskan 1/3 dari jumlah air yang dihabiskan jika dibandingkan kalau menggunakan bathtub. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya tagihan air setiap bulannya, Anda juga telah menyelamatkan bumi dari pemborosan energi. Shower juga bisa dijadikan sebuah  solusi untuk kamar mandi yang berukuran sempit. Dengan begitu Anda akan mendapat kesempatan memiliki ruang penyimpanan peralatan mandi dan perabot tambahan yang ingin diletakkan di kamar mandi. Sedangkan keuntungan lainnya dalam menggunakan  shower adalah lebih cepat dan efisien pada saat digunakan. Apalagi pada saat terburu-buru atau tidak punya waktu banyak untuk mandi di pagi hari.

Bathtub sendiri juga memiliki keuntungan di kamar mandi yaitu dapat menciptakan ruang spa sendiri di rumah. Sambil berendam, Anda juga bisa memasukkan berbagai ramu-ramuan, herbal dan essential oil.  Fungsinya dapat mengurangi rasa sakit pada otot, mengendurkan syaraf yang tegang, dan mengurangi iritasi pada kulit.  Untuk model Anda dapat memilih sesuai dengan model yang Anda inginkan. Seperti,  model whirlpool, jet, dan model lainnya.

 Sumber : medan bisnis

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel