3546 Kamis, 21 Mei 2015 | 03:18:45

Standar Ukuran Untuk Jendela Rumah

standar-ukuran-untuk-jendela-rumahpropertykita

Dalam sebuah rumah jendela adalah suatu faktor yang terpenting karena jendela merupakan tempat keluar masuknya udara. Apabila dalam rumah tidak ada jendela pasti rumah itu akan  pengap, bau, lembab dan lain sebagainya. Tapi kebanyakan orang kurang memperhatikan ukuran dari sebuah  jendela . Ukuran jendela yang tidak sesuai dengan ruangannya dan tanpa melihat ukuran yang pas untuk ruangan yang akan dipasang jendela akan membuat rumah jadi tidak sehat  akibatnya pemilik rumah akan merasa sesak nafas, gerah dan sebagainya. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan ketika akan memasang dan meletakkan jendela pada suatu ruangan.
Ukuran jendela untuk semua rumah tidak sama bervariasi sebab harus disesuaikan dengan ruangan dan tingkat kenyamanan bagi penghuninya.

Dibawah ini ada beberapa tips dalam menentukan ukuran jendela rumah yang ideal diantaranya adalah:

• Pada bagian depan rumah, jendela berfungsi sebagai tempat utama didalam pergantian udara dan untuk mempercantik ruangan rumah. Ukurannya dapat disesuaikan dengan luasnya ruangan misalnya jika Anda memiliki rumah minimalis maka ukuran idealnya untuk jendela bagian depan adalah 80 cm X 80 cm. Untuk mempercantiknya Anda bisa menambahkan tirai pada jendela tersebut.

• Jendela untuk ruang dapur ataupun kamar mandi, Anda dapat menggunakan jendela boven dimana jendela ini berukuran kecil. Jendela diruang dapur berfungsi untuk mengeluarkan asap ketika aktifitas memasak sedang berlangsung sedangkan dikamar mandi fungsinya selain sebagai untuk keluar masuknya cahaya juga baik sebagai sirkulasi udara. Ukuran yang ideal untuk ruangan ini adalah 30 cm x 30 cm, 40 cm x 60 cm atau disesuaikan dengan luasnya dapur dan kamar mandi Anda.

• Jendela yang fungsinya hanya sebagai pemanis ruangan, untuk jenis jendela ini tidak ada patokan ukuran tertentu karena disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan bagi pemilik rumah. Jenis jendela ini bermacam-macam ada yang polos terbuat dari aluminium, logam atau kaca. Lebarnya memanjang dari atas ke bawah. Kemudian ada juga jendela bertulang rangka, jenis jendela ini biasanya memiliki motof yang bervariasi dan dekoratif seperti, motif pemandangan, pohon, bunga dan lain sebagainya. Jendela ini terbuat dari bahan aluminium , logam dan kayu. Ukuran diameter dari jendela jenis ini adalah 10 cm x 10 cm. Kebanyakan jendela ini digunakan oleh orang China dan berfungsi untuk memisahkan halaman utama dengan halaman samping.

Sumber : informasitips

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel