456 Senin, 18 Mei 2015 | 11:42:24

Desain Kamar Tidur Anak Menjadi Multifungsi

desain-kamar-tidur-anak-menjadi-multifungsilifestyleautada

Untuk mendesain kamar tidur anak biasanya kita memerlukan beberapa trik agar anak dapat beristirahat sekaligus melakukan aktifitasnya didalam kamarnya. Semakin tumbuh usia seorang anak pasti semakin tidak mau diganggu mengenai hal-hal yang menyangkut pribadinya. Oleh karena itu sebagai orangtua kita harus dapat mendukung aktifitas anak yakni dengan cara mensiasati ukuran kamar anak yang agak sempit menjadi sebuah ruangan yang multifungsi.

Menata kamar tidur anak yang multifungsi setidaknya dapat mendukung aktifitas anak yakni menjadikan kamar tidur anak sebagai ruang belajar sekaligus ruang bermain dan beristirahat bagi anak Anda.

Mendesain kamar tidur yang multifungsi pastilah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain :

• Didalam menggabungkan beberapa ruangan harus dipikirkan terlebih dahulu dari fungsi masing-masing ruangan tersebut. Apabila ada salah dalam penggabungan malah akan membuat ruangan tersebut menjadi tidak nyaman.

• Usahakan didalam mendesain ruangan yang multifungsi tidak ada ruangan yang tidak terpakai atau mubasir oleh karena itu sebisa mungkin buat semua ruang dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik dan saling berkaitan satu sama lain.

• Mengenai bentuk dari tempat tidur itu sendiri dapat disesuaikan dengan keinginan ataupun karakter dari anak tersebut.

• Pada dasarnya ruang untuk belajar anak terdiri dari beberapa jenis furniture seperti meja belajar yang dilengkapi dengan rak buku, tempat untuk menyimpan alat-alat tulis, alat gambar, tas sekolah dan lain sebagainya.

• Arena untuk bermain anak, pastikan menggunakan lantai yang nyaman yakni dapat berupa parket sebab jenis lantai ini terbuat dari kayu dan dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kayu juga lebih hangat apabila cuaca  di luar sedang dingin dan akan membuat rasa nyaman dan sejuk  ketika cuaca diluar sedang panas.

• Anda dapat menyediakan meja ataupun tempat tidur yang telah dilengkapi dengan laci-laci pada bagian bawah ranjang yang gunanya untuk meletakkan barang-barang kesayangan anak Anda seperti boneka, mainan koleksi Anak dan buku-buku bacaan dongeng Anak.

Sumber : desainrumahgratis


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel