350 Sabtu, 25 April 2015 | 01:30:01

Cara Praktis Mendesain Ruang Kamar Berbentuk L

cara-praktis-mendesain-ruang-kamar-berbentuk-larccoland

Tanpa kita sadari bahwa memiliki kamar yang berbentuk L memiliki begitu banyak manfaat, misalnya dapat memudahkan kita didalam melakukan aktifitas sebab itulah diperlukan penataan yang lebih maksimal agar kamar tidur yang berbentuk L ini dapat dipergunakan lebih optimal.

Agar penataan dalam kamar yang berbentuk L ini lebih optimal maka diperlukan urutan-urutan didalam menatanya agar dapat memudahkan segala aktifitas Anda didalam kamar. Dengan demikian kamar tidur Anda yang berbentuk L ini dapat berfungsi lebih optimal. Misalanya mengurutkan mulai dari masuk kamar-> ganti baju-> menonton tv-> belajar-> tidur-> bangun-> olahraga ringan-> nonton tv-> keluar kamar.

Setelah anda membuat urutan dalam penataan kamar barulah Anda membuat daftar barang yang akan masuk dalam kamar tidur Anda. Membuat daftar barang ini berguna agar Anda dapat memilih barang-barang yang mana saja yang akan masuk dalam kamar tidur Anda. Untuk barang-barang bekas yang masih bisa di recycle atau di daur ulang  sehingga dapat bermanfaat lagi misalnya Anda dapat menggunakan kotak-kotak bekas kemudian dibungkus dengan menggunakan kertas kado ataupun bisa juga dengan menggunakan artpapper dan jadilah sebuah meja-meja kecil yang dapat dipergunakan sebagai hiasan.

Sebelum Anda mengatur ulang posisi barang yang ada dalam ruang kamar tidur sebaiknya Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu  yaitu dengan mengukur lebar dan panjang barang ataupun perabot yang akan masuk kedalam kamar. Dengan demikian dapat membantu Anda dalam menata ulang ruang kamar dan dapat memaksimalkan ruang kamar sehingga kecil kemungkinan adanya ruang sudut yang tidak terpakai.

Ruangan yang berbentuk L memiliki keuntungan yakni bentuknya lebih dinamis akan tetapi kekurangan dari ruangan ini bagi orang yang kurang kreatif akan memiliki kesulitan dalam meletakkan barang. Namun jika Anda telah mengetahui tentang pola penempatan aktivitas Anda serta ukuran dari perabotan yang akan Anda letakkan hal ini dapat diatasi dan Andapun dapat dengan mudah mendesain kamar berbentuk L ini.

Ruangan yang berbentuk L pada umumnya memiliki akses dari dua pintu masuk. Untuk bagian area masuk sebaiknya dibuat lebih lega dan Anda juga dapat memberikan sebuah focal point pada ruangan, serta berupa meja TV berlampu yang eye catching.

Selamat berkreasi.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel