656 Kamis, 16 April 2015 | 04:47:53

Akibat Dari Ruangan Yang Lembab dan Cara Mengatasinya

akibat-dari-ruangan-yang-lembab-dan-cara-mengatasinyaatapsegitiga

Jamur suka tumbuh ditempat yang lembab, kamar mandi adalah sebuah ruangan yang selalu berurusan dengan yang namanya air. Kondisi seperti ini menyebabkan ruangan pada kamar mandi selalu basah dan lembab sehingga jamur mudah tumbuh dalam ruangan tersebut.

Kamar mandi bukan hanya ditumbuhi oleh jamur namun didalam kamar mandi yang kondisi ruangannya selalu lembab dan basah sangat mudah ditumbuhi lumut.

Meskipun didalam ruangan sebuah kamar mandi diberikan ventilasi namun tetap saja tidak akan mengurangi sifat dari kelembabpan sebuah kamar mandi. Karena kelembaban itu muncul karena adanya genangan air sehingga membuat udara yang dari dalam kamar mandi lebih banyak mengandung air.

Untuk mengurangi kelembaban pada ruang kamar mandi Anda dapat mengganti bak mandi Anda dengan shower, hal ini dapat mengurangi udara lembab pada kamar mandi. Shower selain  untuk mengurangi kelembaban yang terjadi di kamar mandi, shower juga dapat membantu Anda dalam masalah penghematan terhadap air. Jadi Anda tidak perlu untuk menampung air seperti halnya Anda menggunakan bak.

Cara lain pun dapat Anda lakukan untuk mengurangi kelembaban pada kamar mandi Anda, yaitu dengan membagi dua area pada  kamar mandi dan buatlah area tersebut  sesuai dengan fungsinya jadi bedakan antara area basah dan area kering. Dengan cara membagi dua area, Anda akan lebih fokus pada penanganan area basah karena area basah adalah area yang lembab sehingga dapat dengan cepat ditumbuhi jamur dan lumut. Penanganan yang harus Anda perhatikan dalam menjaga kelembaban pada area basah di dalam kamar mandi Anda adalah area dinding, lantai dan pada bagian plafonnya.

Untuk menjaga cat dinding pada kamar mandi yang ditumbuhi jamur dan lumut adalah dengan cara melumiri dinding dengan fungisida kemudian diamkan selama satu malam. Kemudian, setelah semalaman Anda mendiami dinding yang telah dilumuri fungisida langkah selanjutnya adalah membersihkan dinding tersebut dengan menggunakan amplas. Untuk melindungi diri Anda sebaginya

Anda menggunakan penutup hidung pada saat membersihkan dinding. Setelah dinding benar-benar bersih barulah Anda dapat melapisi dinding dengan cat anti jamur agar dinding terlihat bersih kembali. Untuk lantai kamar mandi yang ditumbuhi jamur ataupun lumut, Anda dapat menggunakan cairan pembersih khusus untuk lantai.

Sumber: intipsrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel