302 Senin, 30 Maret 2015 | 05:08:04

Tips Menciptakan Dapur Kecil Yang Menarik

tips-menciptakan-dapur-kecil-yang-menarikjasaarsitek1

Dapur adalah sebuah ruangan yang memegang peranan penting dalam sebuah rumah.  Bayangkan jika dalam sebuah rumah tidak ada ruang dapur, lalu bagaimana para ibu yang baik hati akan memanjakan keluarga tercinta dengan hidangan hasil masakkannya sendiri? Karena itulah sebagian orang rela untuk membuat budget hanya karena ingin merenovasi dapurnya. Untuk dapur yang memiliki ruangan yang cukup besar mungkin dapat dengan mudah dalam menciptakan kenyaman untuk keluarga dan teman atau kerabat, lalu bagaimana dengan dapur yang berukuran kecil ?  Dapur kecil juga dapat memberikan kenyamanan dan kesan yang menarik untuk keluarga yakni dengan memberikan sedikit gaya yang menarik dan kreatif.

Pada dapur kecil yang harus diperhatikan adalah bagaimana membuatnya terlihat lebih besar . Agar dapur Anda terlihat lebih besar , maka Anda perlu menerapkan tips ataupun ide umum didalam  menciptakan ruangan kecil agar tampak lebih besar . Langkah pertama yang perlu Anda terapkan adalah dalam hal pemilihan warna, pilihlah warna-warna  cerah dan tetap menjaga ruangan dengan satu nada , terutama untuk langit-langit , dinding , dan lantai . Untuk langit-langit dapur Anda dapat menggunakan kaca sehingga  dapat menambahkan lebih banyak pemandangan untuk melihat langit yang indah . Cara seperti  ini akan memberikan kesan ruang lebih besar .

Untuk menciptakan  dapur agar terlihat lebih besar , Anda dapat menerapkan jendela besar . Jendela besar berguna  untuk memberikan  tampilan luar , sehingga dapur lebih terlihat menarik . Pilihlah  jendela dengan bingkai bergaya di atasnya . Anda pun dapat menggunakan ubin berbentuk diagonal hal ini akan  membuat dapur tampak lebih panjang dan lebar.

Dapur kecil sebaiknya menggunakan peralatan kecil  hal ini adalah titik lain dari tips desain dapur kecil . Saat ini sudah banyak  produsen yang mendesain khusus untuk dapur kecil . Untuk kulkas sebaiknya Anda  memilih kedalaman 24 inci kulkas bukan off memilih 30 inci .  Ini akan membuat ruangan lebih sederhana dan memberi Anda lebih banyak ruang . Anda juga dapat menambahkan  tekstur ke dinding sehingga Anda dapat memiliki gaya di atasnya dengan demikian dapur Anda akan tampil lebih menarik .

Jika Anda ingin menggunakan wastafel kecil di dapur Anda , maka pilihlah  wastafel yang lebih kedalam  dan gunakan juga tempat yang agak  tinggi dan mendalam . Hal ini akan mengakomodasi peralatan Anda . Untuk ruang penyimpanan alat dapur Anda dapat menggunakan ruang vertikal, hal ini akan lebih banyak menyediakan ruang kerja dan glasir lemari dapur Anda sehingga Anda dapat menampilkan koleksi piring Anda akan membuat dapur Anda lebih bergaya .

Untuk dapatkan lebih banyak ruang Anda dapat  menggantung panci dan wajan. Hal ini juga akan membawa karakter di dapur kecil Anda .

Agar dapur kecil tetap terjaga dan fungsional, Anda dapat menggunakan furnitur kecil di sudut atau di ruang yang tidak biasa lainnya . Demikianlah tips untuk mendesain dapur kecil semoga  dapat menjadi bahan ide untuk mempercantik ruang interior rumah impian Anda.

Sumber : desainrumahkeren

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel