341 Kamis, 12 Maret 2015 | 04:47:00

Tips Mensiasati Ruang Sempit Untuk Kamar Tidur Anak

tips-mensiasati-ruang-sempit-untuk-kamar-tidur-anakelitespringbed

Kamar tidur adalah  salah satu bagian yang sangat penting  dari sebuah rumah. Pasalnya, setiap  pemilik rumah akan lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam kamar. Sebuah kamar adalah untuk beristirahat dan bersantai berbeda dengan ruangan lainnya seperti dapur, ruang makan, dan ruang tamu.

Oleh karena  itu, kamar tidur di dalam rumah wajib didesain senyaman mungkin agar yang menempati kamar tersebut merasa  nyaman saat berada di dalamnya.  Namun terkadang sebagian orang merasa kesulitan untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman karena ruangan yang dimilikinya berukuran kecil atau sempit. Padahal sesungguhnya ruang  kamar tidur yang sempit tetap dapat dibuat menjadi ruangan yang nyaman tentu saja  tidak kalah dengan kamar tidur berukuran lebih besar.

Untuk mendapatkan kamar tidur yang berukuran kecil menjadi nyaman dan menarik dibutuhkan beberapa tips diantaranya adalah:

Pertama, Dalam hal pemilihan warna kamar, sebaiknya dalam ruangan yang sempit gunakan warna yang agak terang atau soft, hal ini berguna agar ruangan dapat terlihat lebih luas.

Kedua, Pemilihan perabot  serta penataan dalam kamar. Jika Anda memiliki ruangan yang sempit dan kamar tersebut diperuntukkan untuk anak Anda hal yang harus diperhatikan adalah pilihlah perabot yang berbahan tidak berbahaya bagi anak Anda. Pilihlah ranjang anak yang multifungsi agar tidak terlalu banyak perabot didalam kamar sehingga kamar tidak berkesan sesak.

Ketiga, Letakkan cermin sebagai penambah aksesoris kamar karena cermin mampu memantulkan cahaya dan secara tidak langsung juga membantu membuat ruangan terasa lebih luas.

Keempat, Desain hal ini sangat penting karena sebuah ruangan yang sempit  akan menjadi menarik jika di desain dengan tepat. Oleh karena itu di perlukan kreatifitas dalam mendesain sebuah ruang sempit agar enak dipandang mata.

Demikian tips yang dapat kami berikan semoga bermanfaat.

Sumber : minimalisrumahdesain

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel