416 Jum'at, 27 Februari 2015 | 04:38:59

Kreatif Dengan Ubin Bekas

kreatif-dengan-ubin-bekaskontruksirumah

Ubin atau lantai  adalah tempat dimana kita  berpijak di dalam suatu bangunan atau tempat tinggal. Kini ubin atau lantai mempunyai peranan penting dalam suatu bangunan atau tempat tinggal. Ubin mempunyai fungsi dalam suatu bangunan yakni sebagai penahan naiknya air kedalam bangunan, memberikan nilai artistik pada suatu bangunan, menahan barang-barang yang ada diatasnya, menggambarkan selera si pemilik rumah atau bangunan.

Biasanya orang dalam membangun rumah ataupun bangunan ada beberapa ubin yang tersisa ataupun pecahan-pecahan ubin. Dan tahukah Anda bahwa ubin yang hancur itu memiliki nilai seni yang tinggi bagi mereka yang menyukai keindahan.

Tips berkreasi dengan sisa hancuran ubin,

Pertama, yang harus Anda lakukan jika ingin berkreasi dengan ubin adalah mengumpulkan ubin-ubin bekas. Corak ubin boleh berbeda-beda, hal tersebut tidaklah menjadi suatu masalah ataupun kendala dalam berkreasi dengan ubin bekas.

Kedua, sebelum Anda berkreasi dengan ubin-ubin bekas sebaiknya Anda membuat desain terlebih dahulu, kreatifitas apa yang akan Anda buat dengan menggunakan ubin bekas tersebut. Pola yang dibuat bisa berbentuk segi empat, segitiga bahkan lingkaran. Pola yang akan di rancang dapat disesuaikan dengan ide yang akan Anda tuangkan.

Ubin-ubin bekas ini dapat Anda pergunakan jika Anda ingin membuat kolam ikan, dengan menggunakan pecahan ataupun ubin yang hancur kolan ikan Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik.

Selain di gunakan untuk membuat kolam ikan hancuran ubin-ubin tersebut dapat dipergunakan untuk menutupi dinding dengan begitu perpaduan antara dinding dan minyak kelapa akan terlihat lebih indah dan menarik.

Jadi jangan buang ubin sisa ataupun ubin hancur yang ada di rumah Anda ataupun di lingkungan Anda, karena dengan kreatifitas yang baik ubin bekas dapat terlihat indah dan menarik. Mulailah berkreasi dengan menggunakan barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi indah dan menarik di tangan Anda.

Selamat mencoba


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel