374 Senin, 16 Februari 2015 | 05:47:05

Membedakan Kanopi dan Pergola

membedakan-kanopi-dan-pergolavidelteknik

Pada umumnya orang sering menganggap bahwa kanopi dan pergola itu sama,  karena kegunaannya sama-sama untuk melindungi sesuatu yang berada di bawahnya. Penempatannya juga sama antara kanopi dan pergola sama-sama bisa di tempatkan pada ruang luar ataupun di atas bukaan jendela dan pintu. Hal ini lah yang menyebabkan orang berpikiran bahwa antara kanopi dan pergola itu sama.

Antara kanopi dan pergola itu sebenarnya berbeda. Perbedaannya adalah kalau kanopi itu biasanya digunakan di depan teras, garasi dan bisa di gunakan di atas jendela atau pintu sedangkan pergola hanya bisa di gunakan di halaman.

Adapun perbedaan yang paling mendasar adalah terletak pada strukturnya. Kanopi adalah atap yang bisa di bentuk lengkung atau miring dengan menggunakan rangka yang terbuat dari besi sedangkan pergola terbentuk dari rusuk-rusuk kayu yang sejajar atau selang seling yang bentuknya datar.

Kanopi dapat dengan mudah untuk di bentuk karena pada umumnya bagian penutup pada kanopi terbuat dari bahan terpal kain ataupun plastik polimer, sehingga mudah untuk di bentuk mengikuti rangka yang telah di buat. Sehingga kebanyakan orang lebih menggunakan kanopi karena bahan-bahannya mudah didapat akan tetapi untuk pengerjaannya membutuhkan biaya yang cukup mahal apalagi jika menggunakan besi alumunium yang bagus harga plastik polimernya pun bervariasi dan dapat memilih berbagai macam warna .

Jika kita lihat dari segi penampilan pergola lebih menarik karena pada umumnya pergola memiliki tumbuhan rambat yang tumbuh menjalar pada kayu sehingga menambah kesan suasana yang asri, cantik, dan enak dipandang mata sedangkan kanopi cenderung tampil biasa karena bahan yang di gunakan untuk kanopi terbuat dari hasil olahan pabrik.

Sumber: tipsseputarrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel