237 Rabu, 11 Februari 2015 | 05:29:11

Memilih Pagar Sesuai Kebutuhan

memilih-pagar-sesuai-kebutuhanIlustrasi

Pagar merupakan pelengkap suatu bangunan dan memilih pagar yang sesuai dengan kebutuhan rumah bukanlah hal yang mudah.

Penampilan dalam memilih pagar memang penting, tetapi penentuan type pagar yang dibutuhkan bagi rumah anda juga perlu dijadikan bahan pertimbangan. Pagar yang tidak sesuai dengang kebutuhan rumah anda, akan mengurangi fungsinya.

Pada dasarnya pagar menurut fungsinya terbagi menjadi dua yaitu, dari fungsi fisiknya pagar berguna untuk pembatas area pemilik dengan yang bukan selain itu pagar juga berfungsi untuk menjaga keamanan rumah.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memilih pagar sesuai dengan kebutuhan rumah, diantaranya adalah :

 

  • Penghalang Pandangan

Jika anda membutuhkan pagar yang berfungsi untuk menghalangi padangan, maka pilihlah pagar yang tidak banyak memiliki celah.

  • Keamanan

Jika anda berniat untuk memiliki pagar yang berfungsi untuk menjaga keamanan rumah, maka pilihlah pagar yang jarak antar tiangnya tidak jauh. Semakin rapat jarak antara tiangnya maka akan semakin aman, karena tidak akan ada celah yang bisa memudahkan pencuri masuk melalui celah pagar.

  • Pembatas Hewan Peliharaan

Pagar yang cocok untuk dijadikan sebagai pembatas hewan peliharaan harus sesuai dengan tinggi hewan tersebut. Sebaiknya anda membawa serta hewan peliharaan anda saat akan membeli pagar tersebut, sehingga sesuai dengan ukurannya.

  • Penghias halaman

Jika yang dibutuhkan adalah pagar yang berfungsi untuk memperindah lingkungan rumah, maka pilihlah pagar yang banyak ornamennya dengan menyesuaikan bentuk rumah.

  • Pembatas

Jika pagar yang anda butuhkan hanya untuk pembatas saja, maka pilihlah pagar yang rendah dari pada rumah anda. Karena ada beberapa perumahan yang tidak membolehkan pagar rumah menutupi kondisi dalam rumah, fungsinya adalah untuk menjaga keamanan dalam perumahan tersebut.

Banyak pagar yang bisa dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan anda, jadi anda harus pintar memilih.

Alternatif diatas dapat dilakukan pada saat penentuan kebutuhan pagar terhadap rumah anda. Jika ada fungsi lain yang anda inginkan, ,maka dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan.

Anda juga bisa mendengarkan saran dari penjual pagar dan keluarga untuk memilih desain pagar seperti apa yang ingin digunakan pada rumah.

 

Selamat mencoba !!

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel