423 Selasa, 10 Februari 2015 | 04:20:36

Bersih Berkilau Dengan Cara Alami

bersih-berkilau-dengan-cara-alamimarycrimmins

Rumah yang bersih, asri dan nyaman adalah idaman semua keluarga, untuk mendapatkan itu semua tidaklah sulit hanya bermodalkan kerajinan,  sedangkan untuk biaya tidak terlalu mahal bahkan dengan biaya yang relatif murah kita bisa mendapati rumah yang kita impikan.

Anak-anak biasanya banyak melakukan aktifitasnya di lantai, lalu bagaimana jika lantai itu kotor dan berkuman? tentu sebagai seorang ibu kita tidak ingin hal itu terjadi pada buah hati kita kan?
Untuk membersihkan lantai kita tidak perlu harus memakai pembersih kimia cukup gunakan pembersih yang alami. Dengan menggunakan pembersih yang alami kita akan mendapatkan hasil lantai yang bersih dan berkilau.

Berikut cara membersihkan lantai dengan menggunakan pembersih alami,

•    Campuran cuka dengan air
Kebanyakan orang tidak terlalu menyukai wangi cuka, namun Anda tak perlu kuatir karena bau cuka akan segera menghilang ketika lantai kering. Caranya, campurkan cuka putih dengan air panas lalu pel lantai secara merata. Cuka berkhasiat membunuh kuman dan membuat lantai Anda bersih dan berkilau.

•    Campuran cuka, jus lemon  dan air
Lemon mengeluarkan wangi yang menyegarkan, cuka yang mengeluarkan aroma tidak sedap akan hilang karena tercampur dengan aroma lemon. Lemon dapat memberikan kilauan yang sehat bagi lantai Anda. Namun campuran ini hanya boleh di gunakan oleh lantai beton jadi tidak bisa di gunakan untuk lantai kayu.

Jika Anda menggunakan lantai kayu maka Anda pun dapat membuat campuran cairan alami, caranya , campurkan minyak biji rami dengan jus lemon serta  daun mint dan teh kemudian tambahkan dengan air panas. Atau Anda juga dapat melakukan campuran alami dengan menggunakan baking soda dan minyak kayu putih, caranya cukup tambahkan air panas kedalam campuran minyak kayu putih dan baking soda. Manfaat dari baking soda sendiri adalah memudahkan untuk menghilangkan noda yang sulit di hilangkan pada lantai kayu sedangkan minyak kayu putih bermanfaat untuk membunuh bakteri pada lantai, disamping itu minyak kayu putih memiliki aroma bau yang menyejukkan.

Semoga Manfaat

Sumber : Tipspengetahuan

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel