293 Sabtu, 07 Februari 2015 | 01:39:07

Bau Cat Bikin Pusing

bau-cat-bikin-pusingpopeti

Mungkin kebanyakan orang pernah mengalami yaitu pada saat baru selesai mengecat, pasti ada timbul bau yang tidak enak dari hasil pengecatan tersebut. Memang biasanya rumah yang baru di cat seringkali mengeluarkan bau yang tidak sedap bahkan sampai bisa membuat pusing dan mual karena baunya terlalu menusuk ke hidung.

Bau pada cat tentu saja dapat dihilangkan dengan cara yang mudah dan bahan-bahan yang di gunakan juga cukup bahan-bahan yang berasal dari dapur. Berikut adalah cara untuk menetralisir ataupun untuk mengurangi bau cat ,

Pertama, Anda dapat menggunakan cuka,
Seperti yang kita ketahui bahwa cuka mempunyai sifat asam sehingga dapat menetralisir bau cat yang sangat menusuk hidung. Caranya tuangkan cuka secukupnya ke dalam mangkok kemudian letakkan cuka tersebut di tengah ruangan yang baru di cat dengan demikian bau cat yang tajam akan berlahan hilang karena telah di netralisir oleh ke asaman cuka.

Kedua, Menggunakan campuran kopi bubuk dan Vanili
Kopi bubuk dan Vanili sangat mudah untuk didapatkan, campuran kopi bubuk dan vanilli juga dapat menetralisir bau pada cat , caranya masukkan campuran bubuk kopi dan vanilli kedalam mangkuk kemudian aduk hingga rata,  setelah merata letakkan campuran kopi bubuk dan vanilli tadi ke tiap-tiap sudut ruangan yang baru saja di cat.

Ketiga, Campuran Air dan Garam
Air dan garam dapat membantu mengurangi aroma tidak sedap pada cat , caranya masukkan campuran air dan garam ke dalam mangkuk kemudian letakkan ke berbagai sudut ruangan yang baru di cat, dengan demikian bau tak sedap pada cat akan berkurang karena telah di netralisir oleh air dan garam

Keempat, Buah Nenas
Buah yang satu ini pastilah tidak asing lagi bagi ibu-ibu, buah ini pun sangat mudah untuk didapati. Namun mungkin baru sedikit ibu-ibu yang mengetahui bahwa nenas dapat menetralisir bau pada cat. Caranya letakkan sejumlah nenas ke seluruh sudut ruangan yang baru di cat atau Anda dapat juga dengan cara meletakkan kulit jeruk, kulit lemon ataupun jeruk bali di dalam ruangan yang baru di cat, dengan demikian dapat membantu Anda dalam mengurangi bau cat dengan mudah.

Semoga Manfaat,

Sumber: tipsrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel