245 Senin, 02 Februari 2015 | 09:09:13

Membangun Kamar yang Ideal

membangun-kamar-yang-idealrumahminimalis

Dalam membangun sebuah kamar yang ideal kita perlu untuk melakukan pengukuran terlebih dahulu. Dalam melakukan pertimbangan pada ukuran sebuah kamar  sangat dipengaruhi oleh ukuran bidang tanah yang akan dibangun.

Berikut ini Tips dalam menentukan ukuran kamar tidur yang ideal :

1. Ukuran kamar tidur ideal untuk kamar tidur utama adalah seluas 11,15 m2 dengan panjang sisinya sekitar 2,85m.

2. Untuk kamar tidur ideal untuk anak memerlukan luas ruang sebesar  7,43 m2 dengan panjang sisinya sebesar 2,50 m .

3. Untuk kamar tidur pembantu setidaknya menyediakan ruang 5-6 m2 dengan panjang sisi terkecil kira-kira 2 m .

Ukuran diatas adalah berdasarkan dari perhitungan ruang gerak tubuh manusia jika berada didalam ruangan kamar tersebut. Anda juga dapat menyesuaikan dengan  ukuran perabot yang akan anda pakai dan kemudian Anda letakkan di dalam kamar tidur Anda. Saai ini untuk satu buah perabotan  saja berukuran rata-rata 200 cm dan untuk ukuran sebuah tempat tidur sangat bervariasi  mulai dari lebar 100 cm sampai  200 cm. Oleh karena itu Anda perlu untuk menyesuaikan ukuran kamar tidur Anda dengan ukuran tempat tidur yang akan Anda pakai.

Namun bukan hanya ukuran saja yang harus Anda perhatikan akan tetapi ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan yakni seperti fungsi dari kamar tidur itu sendiri dimana nantinya kamar tidur itu  akan digunakan menjadi kamar tidur semata atau juga akan dipergunakan untuk aktifitas lain jika di pergunakan untuk aktifitas lain maka akan mempengaruhi barang-barang yang akan diletakkan di dalam kamar tidur Anda.

Sebuah  kamar tidur harus dapat memberikan fungsi dasar sebagai kamar tidur sehingga tercipta  suasana yang nyaman dan rileks untuk beristirahat.

Semoga manfaat

Sumber: Tipsseputar rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel