195 Selasa, 20 Januari 2015 | 04:06:30

Jangan Ragu Menggunakan Warna Hitam

jangan-ragu-menggunakan-warna-hitampropertykita

Memiliki rumah yang nyaman dan tenang adalah dambaan semua orang. Kenyamanan dalam sebuah ruangan dapat diwujudkan dengan menggunakan warna. Biasanya dalam pemilihan warna cat untuk sebuah rumah atau ruangan membutuhkan suatu pertimbangan. Untuk memilih warna cat biasanya disesuaikan dengan gaya rumah. Misalnya untuk rumah dengan gaya minimalis,  kebanyakan rumah minimalis menggunakan warna abu-abu karena warna abu-abu di nilai mampu memunculkan kesan yang menenangkan dan bersifat netral. Selain itu, warna abu-abu juga  dapat memberikan kesan luas sehingga cocok untuk rumah yang memiliki ruang sempit.

Warna juga dapat mewakili karakter dari si pemilik rumah, marilah kita kenali karakter dari warna-warna berikut ini:

Warna hitam, biasanya sebagian orang enggan untuk menggunakan warna hitam. Namun, warna hitam dapat mencerminkan seseorang memiliki kesan tegas dan gagah. Anda dapat menggunakan warna hitam pada ruang tamu, kamar tidur ataupun dapur.

Warna Kuning, warna ini mencerminkan seseorang yang berkepribadian energik. Warna kuning dapat Anda aplikasikan untuk ruang kerja.

Warna Orange, seseorang yang memilih warna ini memberikan kesan suasana yang ceria dan hangat. Anda dapat menggunakan warna orange  untuk ruang makan.

Warna Hijau dan warna biru, kedua warna ini mencerminkan seseorang yang bersifat rileks dan menenangkan. Warna biru juga dapat memberikan kesan luas sehingga warna biru sangat cocok untuk ruangan yang sempit.

Warna cokelat dan warna putih, kedua warna ini bisa menjadi alternatif pilihan warna yang baik. Kedua warna ini sangat netral. Sehingga seseorang yang memilih kedua warna ini berkesan tenang.  Untuk warna putih sendiri memberikan kesan bersih, warna putih  sangat cocok sekali untuk ruangan yang sempit  karena warna putih dapat memberikan kesan lega, luas dan dingin.

Setelah Anda mengenali sifat-sifat dari warna-warna dasar tersebut, cobalah untuk memadukan berbagai warna agar tercipta suasana rumah yang Anda idamkan dan jangan takut untuk menggunakan warna-warna yang gelap dan berani.

Semoga manfaat
Sumber : edupaint

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel