229 Senin, 19 Januari 2015 | 05:13:21

Kamar Mandi Kecil Yang Fungsional

kamar-mandi-kecil-yang-fungsionalbinggor

Terkadang orang merasa memiliki kamar mandi yang kecil adalah sebuah kekurangan karena keterbatasan ruangan sehingga mereka tidak dapat menjadikan kamar mandinya sebagai kamar mandi yang fungsional. Ukuran boleh saja kecil tetapi tetap harus fungsioanal dan nyaman.

Untuk mengetahui cara membuat kamar mandi yang kecil agar tetap fungsional adalah menurut buku yang berjudul  Practical Ideas for Kitchens and Bathrooms dijelaskan bahwa kamar mandi yang berukuran kecil juga dapat menjadi nyaman dan fungsional. Hal ini tergantung dari  kepintaran pemiliknya dalam menatanya ruang kamar mandi tersebut.

Pada saat menata kamar mandi, satu hal penting yang harus dihindari adalah lahan mati, maksudnya, jangan sampai ada lahan yang tidak terpakai atau di sia-siakan. Anda harus dapat memanfaatkan semua sudut lahan yang ada seefisien mungkin. Namun untuk furnitur rak ataupun lemari sebaiknya jangan digunakan jika tidak diperlukan.

Warna, pemilihan warna untuk sebuah kamar mandi yang kecil sangat berpengaruh, Sebaiknya Anda memilih warna-warna pucat karena cocok sekali jika di aplikasikan di kamar mandi yang berukuran kecil. Warna jika Anda menggunakan warna gelap pada ruangan yang sempit akan membuat ruangan tersebut semakin sempit.

Warna putih dijadikan warna yang dominan, sehingga membuat tampak ruang kamar mandi Anda yang kecil akan terlihat lebih terang dan lega.

Namun jika Anda ingin menggunakan warna gelap sebaiknya jangan di aplikasikan pada dinding, warna gelap atau hitam dapat Anda aplikasikan sebagai penyeimbang saja.

Peranan sebuah cermin juga sangat berpengaruh untuk ruang kamar mandi yang sempit. Cermin dan penggunaan material kaca dapat Anda aplikasikan pada shower area, perbaduan antara cermin dan shower akan membuat kamar mandi terasa lebih nyaman.

Sumber : iDEA

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel