442 Sabtu, 17 Januari 2015 | 03:18:23

Tips Menata Kamar Sempit

tips-menata-kamar-sempitrumahminimalis

Kamar yang sempit, sesak, penuh dengan barang sudah pasti akan membuat kita kurang nyaman berlama-lama didalam kamar. Disini kami akan memberikan tips agar kamar yang sempit akan terlihat lebih luas.

Kamar yang sempit dan dengan penataan yang tidak beraturan akan membuat suasana kamar menjadi tidak nyaman. Kamar tidur selain sebagai tempat beristirahat juga sebagai ruang pribadi, kamar tidur  merupakan  ruang favorit setiap orang.

Setiap orang bisa berlama-lama untuk menghabiskan waktu di kamar kesayangannya hanya sekedar untuk membaca buku atau beristirahat. Namun, dengan kondisi kamar yang sempit dan sesak pastilah akan membuat penghuni kamar merasa tidak akan merasa nyaman untuk berlama-lama berada di dalam kamar pribadinya.

Hal ini akan menjadi persoalan yang penting, karena dengan ruangan  yang sempit ditambah lagi  penataan barang yang tidak tepat sudah pasti akan membuat kamar menjadi tidak beraturan. Keadaan seperti ini pasti pernah dialami oleh setiap orang, karena tidak adanya sentuhan kreatifitas  dalam menata ruang sempit sehingga akan membuat pemandangan kamar Anda terganggu dan Anda pun tidak merasakan kenyamanan.

Ruangan yang sempit pasti akan mempengaruhi gerak-gerik tubuh ketika kita berada di ruangan tersebut. Apalagi jika Anda meletakkan berbagai furniture didalam kamar sehingga membuat kamar Anda terlihat tambah sempit dan sesak. Namun demikian, hal tersebut dapat diatasi dengan mencari solusi dalam penataan furniture agar terlihat rapi.

Kreatifitas dan keterampilan yang Anda miliki dalam mendesain ruangan pasti akan menambah daya tarik serta menambah rasa nyaman Anda untuk berada dalam ruangan tersebut.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memberikan aksen menarik pada ruang tidur yang sempit , misalnya:
  1.    Menggunakan wallpaper yang menarik dan cerah pada dinding kamar atau Anda juga dapat memadukan warna cat dinding kamar Anda dengan furniture ataupun tirai yang ada dalam kamar Anda,
2.    Menempatkan tirai jendela dengan warna yang sesuai dengan keadaan kamar tidur Anda,
3.    Mengubah furniture dengan menyesuaikan ukuran kamar tidur Anda,
4.    Meletakkan furniture sesuai dengan tempatnya sehingga tidak berantakan,
5.    Furnitur yang sudah tidak terpakai sebaiknya dimasukkan kedalam gudang agar kamar tidak penuh dengan barang yang sudah tidak digunakan lagi, sehingga kamar tidak berkesan sesak.


Semoga manfaat.

Sumber : architectaria.com

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel