921 Senin, 29 Desember 2014 | 04:16:48

Memanfaatkan Ruang di Bawah Atap Rumah

memanfaatkan-ruang-di-bawah-atap-rumahroof

Ruang bawah atap rumah dapat menjadi ruangan yang memiliki pesona tersendiri, misalnya bisa dijadikan kamar tidur, ruang bermain, perpustakaan atau ide lainnya. Namun yang menjadi kendala biasanya  terletak pada atap plafon atau langit-langit karena kebanyakan terletak pada posisi didinding yang miring.

-    Menciptakan ruangan agar terlihat meriah
Biarkan atap tetap pada kondisi seperti apa adanya, dan selanjutnya Anda dapat memberikan sedikit sentuhan aksen desain yang menarik. Dengan membiarkan kondisi atap seperti apa adanya , maka kita dapat memberikan gaya yang berbeda sehingga ruang bawah atap rumah Anda menjadi ruangan yang menarik

-    Menjadikan ruangan sebagai kamar tidur
Untuk menjadikan loteng rumah sebagai kamar tidur dengan kondisi atap yang miring kita dapat menambahkan jendela tambahan yang menghadap ke langit, jendela tersebut berguna untuk cahaya ruangan dan menjadi ventilasi alami yang menarik. Kombinasi skylight dan pencahayaan dengan lampu lantai ataupun lampu gantung dapat menambahkan daya tarik ke langit-langit miring.

-    Berikan warna yang soft
Warna yang baik untuk ruangan bawah atap rumah adalah warna yang sederhana dan netral. Anda bahkan dapat mendesain ruangan tersebut  dengan menambahkan lukisan pada dinding kamar. Langit-langit miring  dapat membuat titik sudut yang menarik yang dapat disorot dengan menggunakan warna-warna cerah dan garis-garis sederhana.  Pilihan nada warna antara satu dengan yang lain harus memiliki warna yang sama-sama menyenangkan agar ruangan dapat terlihat mempesona.

-    Berikan Tema
Sekarang kita akan melangkah lebih jauh dengan memberikan tema ruang pada loteng rumah, dengan atap miring. Anda dapat memberikan tema seperti sebuah cottage yang nyaman atau suasana lain yang menurut anda menarik. Atap dengan galvalum atau balok kayu dapat  memberikan penampilan yang koheren pada ruang

-    Desain Ruangan agar Terlihat Elegan
Dengan memberi banyak lemari dan rak yang kemudian di isi dengan buku atau aksesoris. Hal ini dapat menciptakan ruangan lebih terlihat elegan, dan dapat menghemat sudut curam dinding miring serta membuat ruangan jauh lebih menarik.  Anda akan merasa lebih nyaman ketika membaca dalam kamar dengan langit-langit miring,  dan desain ini tidak pernah gagal untuk mengesankan pemiliknya

-    Menambahkan tekstur
Menambahkan tekstur kayu juga dapat memiliki efek yang eksotis dan  memberikan kesan nyaman pada ruangan kecil dengan atap miring . Bagi anda yang mencari pilihan yang lebih menarik, Anda dapat menggunakan wallpaper atau lukisan dinding sebagai  alternatif yang kreatif.  Bahan apa yang anda pilih itu tidaklah terlalu masalah yang terpenting dapat mengantarkan tekstur kontras pada keseluruhan ruangan, atap yang miring selalu membutuhkan titik fokus yang berbeda.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi dekorasi ruang dengan variasi seperti penggunaan tema Maroko atau Mediterania. Jika dekorasi yang  dilakukan dengan cara yang benar maka ruangan dengan langit-langit miring bisa menjadi sangat trendy, elegan dan mengesankan.
 
Sumber: Ide dekorasi bangunan

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel