131 Sabtu, 13 Desember 2014 | 03:08:30

Mengatasi Dinding Rembes dan Berjamur

mengatasi-dinding-rembes-dan-berjamurIdea Online

Dinding rembes dan berjamur biasanya dialami pada musim penghujan. Mungkin Andapun pernah mengalami dinding yang berjamur dan rembes di rumah Anda. Untuk sebuah dinding,  sebaiknya masalah ini jangan Anda anggap sepele, harus segera di atasi dengan baik. Untuk mengatasi dinding yang rembes dan berjamur, Anda dapat  mengikuti langkah-langkah berikut ini ;

Langkah Pertama, ketika dinding rumah mulai berjamur, yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab tumbuhnya jamur pada dinding, dengan demikian Anda dapat mencari solusi bagaimana cara yang tepat untuk menangani masalah jamur tersebut. Jika di ketahui penyebabnya adalah karena adanya rembesan air, maka Anda dapat menggunakan cat yang tahan air agar mampu untuk mencegah air yang merembes ke dinding.

Langkah kedua, gosok dinding yang berjamur tersebut dengan menggunakan amplas sampai dinding menjadi berpori gunanya agar uap air yang ada di dalam dinding bisa keluar. Kemudian gosok bagian dinding yang telah di amplas tadi dengan kaporit atau klorin. Ketika menggosok bagian dinding sebaiknya Anda menggunakan kacamata pelindung dan sarung tangan karet.

Langkah Ketiga, diamkan bagian dinding yang telah digosok tersebut agar larutan dapat meresap pada dinding. Kerok dan bersihkan dinding yang telah di lapisi klorin atau kaporit pada ke esokan harinya. Setelah melalui proses di atas , lapisi dinding tersebut dengan cat berbahan dasar pelarut. Sebelum Anda melakukan proses pengecatan, pastikan dinding sudah benar-benar kering dengan sempurna.

Agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat mencampur pelapis anti bocor dengan cat tembok dengan perbandingan 1 : 1, tujuannya agar dinding rumah tidak berjamur dan rembes lagi di kemudian hari.

Semoga bermanfaat untuk Anda. 

Sumber : edupaint

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel